Kasus Penganiayaan Pesanggrahan

Ketum PBNU: Kondisi David Membaik, Sudah Lepas Ventilator

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama  (PBNU) menjenguk korban penganiayaan anak pejabat Ditjen Pajak, David di RS Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan,

Featured-Image
Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf (Foto: apahabar/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama  (PBNU) menjenguk korban penganiayaan anak pejabat Ditjen Pajak, David di RS Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (26/2).

Ia menyatakan kondisi kesehatan David sudah menunjukkan perkembangan ke arah yang positif dan telah melepas ventilator. 

Baca Juga: LBH GP Ansor Belum Pastikan David Alami Cedera Otak Traumatis

"Kami mengapresiasi kerja keras tim dokter yang sejak awal secara sungguh sungguh mengawasi terus menerus perkembangan David sehingga sekarang kondisinya sudah ke tingkat lebih baik bahwa ventilator sudah dilepas. Insya Allah tingkat kesadaran akan sempurna," ujar Ketum PBNU, Yahya Cholil Staquf kepada wartawan, Minggu (26/2).

Bahkan perkembangan kesembuhan David justru melampaui prakiraan tim dokter yang merawatnya. 

Baca Juga: PWNU DKI: David Sudah Bisa Membuka Mata

"Alhamdulillah keadaan David membaik lebih cepat bahkan lebih cepat dari perkiraan tim dokter sebelumnya," sambung dia. 

Gus Yahya menambahkan bahwa kedatangannya ke RS Mayapada untuk berjumpa dengan pihak keluarga yang merupakan bagian dari pengurus pusat GP Ansor. Ia menyaksikan keluarga David tampak tegar dalam menghadapi cobaan yang menimpa anaknya. 

"Alhamdulillah keluarganya, ayahnya, ibunya luar biasa sabar menghadapi semua ini. Insya Allah pahala tersendiri yang akan membantu David khususnya keluarga," ungkapnya.

Baca Juga: PWNU DKI Usai Jenguk David: Proses Hukum Seadil-Adilnya!

Diketahui, Mario Dandy Satrio (MDS) menjadi tersangka dalam dugaan penganiayaan terhadap David, anak pengurus GP Ansor.

Selain itu, teman MDS berinisial S juga telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga turut merekam video aksi penganiayaan tersebut. Kini, keduanya ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Selain itu, ayah MDS, Rafael Alun Trisambodo yang merupakan pejabat pajak telah dicopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Rafael diketahui juga telah mengajukan pengunduran diri sebagai ASN pejabat Kemenkeu.

Baca Juga: Dari Kasus Aniaya David, Ini Pentingnya Leher bagi Tubuh Manusia

Editor


Komentar
Banner
Banner