Kasus Penganiayaan Pesanggrahan

Ketua Komnas PA: Kondisi Kesehatan David Semakin Membaik

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait menyebut kondisi kesehatan korban penganiayaan David Ozora semakin membaik

Featured-Image
Ketua Komnas PA usai menjenguk David Ozora di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan Selasa (14/3). (Foto: apahabar.com/Hasanah Syakim).

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait menyebut kondisi kesehatan korban penganiayaan David Ozora semakin membaik dari hari ke hari.

Hal ini disampaikan Arist usai menjenguk dan bertemu orang tua David Ozora di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan (14/3).

"Sudah 22 hari dirawat di sini menunjukan perkembangan yang sangat signifikan," kata Arist di RS Mayapada Kuningan, Selasa (14/3).

Baca Juga: Sambangi RS, Kapolda Metro Cek Perkembangan Kesehatan David

Menurutnya, saat ini David dikabarkan sudah bisa melihat, menatap dengan kondisi motorik yang sudah baik. Sehingga David kerap mencoba melepas selang yang dipasang di tubuhnya.

"Jadi perkembangan motoriknya cukup luar biasa dan sungguh menyenangkan," ujarnya.

Kendati David belum bisa mengenali orang sekitar, tetapi kondisi perkembangan motoriknya yang cukup baik sehingga keluarga mengharapkan David segera pulih.

Baca Juga: Beri Dukungan Moral, Komnas PA Jenguk David di RS Mayapada

"Ada harapan-harapan yang ditunjukan dalam motoriknya yang tentu ia respons terhadap apa yang dia lihat," jelasnya.

Arist juga berharap kehadiran Komnas PA dapat mendukung proses penyembuhan kondisi kesehatan David, terutama dalam kasus penganiayaan yang dilakukan terhadap anak di bawah umur.

"Karena kami percaya walaupun tidak bertemu David secara fisik, tapi batinnya pasti tahu karena kita datang dengan tulus hati," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner