Rekomendasi Film

Rekomendasi Film Animasi Terbaik di Netflix, Pas Buat Temani Weekend

Mencari film animasi untuk akhir pekan? Berikut rekomendasi yang bisa ditonton di Netflix. Isi akhir pekan lebih berwarna.

Featured-Image
Rekomendasi Film Animasi Terbaik di Netflix. Foto: Kolase

bakabar.com, JAKARTA - Mencari film animasi untuk akhir pekan? Berikut rekomendasi yang bisa ditonton di Netflix. Isi akhir pekan lebih berwarna.

Netflix masih menjadi satu platform menonton yang digandrungi banyak orang. Beragam genre turut hadir untuk menghibur penggunanya.

Salah satunya film animasi, anime dan kartun, yang tak hanya berikan cerita guyon yang lucu, tapi memiliki makna dan petualangan yang seru.

Berikut beberapa tontonan film animasi di Netfliz yang dapat Anda tonton bersama dengan keluarga, teman atau saat sendirian.

Leo (2023)

Film Animasi Leo Terbaru di Netflix. Foto: IMDb
Film Animasi Leo Terbaru di Netflix. Foto: IMDb

Kolaborasi dari tiga sutradara Robert Marianetti, Robert Smigel dan David Wachtenheim hadirkan animasi komedi nan seru yang tayang di Netflix.

Baca Juga: Persiapan Liburan, Ini Rekomendasi Film Keluarga di Netflix

Berdurasi 102 menit, Leo menceritakan seekor kadal tua berusia 74 dan teman setianya, Squirtle, si kura-kura, memutuskan melarikan diri dari terarium ruang kelas selama beberapa dekade berada di sana.

Berbagai petualangan di dunia baru bersama sang kawan, Leo menghadapi tantangan baru yang harus dihadapai guna capai kebebasannya.

Guillermo del Toro’s Pinocchio (2022)

Guillermo del Toro’s Pinocchio. Foto: IMDb
Guillermo del Toro’s Pinocchio. Foto: IMDb

Pinokia karya Guillermo del Toro menjadi salah satu eksplorasi indah dari dongeng klasik, padukan tema kesedihan, orang tua, dan perang. Semangat visionernya membuat animasi ini menghidupkan pengalaman haru tiada tara.

Meski cerita yang klasik, tapi karya ini menjadi satu masterpiece yang hadirkan atmosfer baru selama 117 menit yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Baca Juga: Renaissance: A Film by Beyonce Puncaki Box Office pada Seminggu Penayangan

Vivo (2021)

Film Animasi Vivo di Netflix. Foto: IMDb
Film Animasi Vivo di Netflix. Foto: IMDb

Kirk DeMicco selaku sutradara memberikan sentuhan musikal dalam animasi komedi petualangan berdurasi 95 menit yang menyenangkan dan seru.

Film animasi ini mendapat banyak pujian karena musik dan animasinya yang indah. Menceritakan tentang Vivo, seorang beruang madu yang bermain musik bersama Andres.

Baca Juga: Film The Boy and the Heron Undur Rilis Hingga 13 Desember 2023

Suatu ketika Andres menerima surat dari cinta sejatinya, Marta dan hendak mengirim surat beserta musik yang ia ciptakan.

Vivo mengantarkan surat tersebut dan bertemu dengan Gaby, remaja energik yang membawa Vivo masuk dalam petualangan seru dalam mengantarkan surat tersebut.

A Whisker Away (2020)

Film Animasi A Whisker Away di Netflix. Foto: Netflix
Film Animasi A Whisker Away di Netflix. Foto: Netflix

Duet sutradara Jun'ichi Sato dan Tomotaka Shibayama, hadirkan sebuah anime bergenre fantasi romantis yang dibalik sangat baik dalam 104 menit.

Meneritakan Miyo Sasaki yang naksir teman sekelasnya, Kento Hinode. Usaha kerasnya dalam mendekati Kento tidak pernah digubris oleh cowok dingin satu itu.

Baca Juga: Film Society of the Snow segera Tayang di Netflix dan Bioskop

Hingga suatu hari Miyo menemukan topeng misterius yang mengubah dirinya menjadi seekor kucing, dan mencoba mendekati Kento kembali.

Sinematik yang apik dan alur cerita yang menarik membuat film anime ini mendapatkan banyak cinta dari para penonton.

Flavors of Youth (2018)

Film Animasi Flavors of Youth (2018) di Netflix. Foto: Netflix
Film Animasi Flavors of Youth (2018) di Netflix. Foto: Netflix

Film anime antologi hasil kerja sama Studio Haoliner dan CoMix Wave, studio yang sama dengan anime 5 Centimeters Per Second dan Your Name.

Dengan durasi 75 menit anime ini sajikan tiga film pendek dengan tema menyeluruh tentang tumbuh dewasa.

Perasaan nostalgia terasa pada tiap alur yang diminkan dan membut penonton jatuh cinta pada anime ini.

A Silent Voice (2016)

Film Animasi A Silent Voice (2016) di Netflix. Foto: Netflix
Film Animasi A Silent Voice (2016) di Netflix. Foto: Netflix

Baca Juga: Film Sehidup Semati, Horor Thriller tentang Kekerasan pada Perempuan

Sutradara Naoko Yamada berhasil hadirkan drama remaja yang menguras emosi dengan alur tragis, digadang sebagai animasi terbaik tahun 2017 kisah ini sangat indah dan disusun dengan cermat.

Mengikuti kisah Shoko Nishimiya, seorang murid SMA dengan gangguan pendengaran yang diintimidasi oleh lingkungannya.

Shoya Ishida, seorang anak laki-laki pembully yang ingin berdamai dengan masa lalunya.

Berudrasi 2 jam 9 menit, film animasi ini sukses membawa pesan mengenai pembullyan dan rasa empati pada seseorang, menjadikannya cocok ditonton saat mengisi waktu luang.

Editor
Komentar
Banner
Banner