Rekomendasi Film

Glenn Fredly The Movie Rilis Official Teaser, Film Biopik Perjalanan sang Musisi

Film biopik Glenn Fredly the Movie resmi merilis teaser video dan foto perdananya. Menampilkan kisah karir dan asmara dari sang legenda.

Featured-Image
Perilisan Teaser Poster dan Trailer Glenn Fredly the Movie, di Jakarta, Rabu (24/1/2024). Foto: apahabar/Fikma

bakabar.com, JAKARTA - Film biopik Glenn Fredly the Movie resmi merilis teaser video dan foto perdananya. Menampilkan kisah karir dan asmara dari sang legenda, simak beberapa faktanya.

Rumah produksi Damn! I Love Indonesia Pictures turut berkolaborasi dengan dua rumah produksi ternama seperti Adhya Pictures dan Time International Films dalam perilisan film biopik keduanya.

Setelah melewati perjalanan panjang dari Januari 2022, akhirnya film Glenn Fredly the Movie akan hadir di layar lebar pada tahun 2024.

Daniel Mananta selaku Produser Kreatif turut menggaet Robert Ronny sebagai produser yang akan menemaninya di film ini. Serta memilih Lukman Sardi, sebagai sutradara yang akan mengarahkan film tersebut.

"Akhirnya setelah melewati perjalanan panjang, film biopik kedua kita yang akan mengangkat perjalanan dari karir dan percintaan sang musisi legenda akan segera hadir di tahun 2024," ungkap Daniel Mananta, selaku produser dan Ketua Komite Eksekutif Damn! I Love Indonesia, pada Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (24/1).

Berfilosofi Love, Music and Family, Daniel ingin menyampaikan pesan mendalam mengenai perjalanan karir dan percintaan Glenn Fredly, bahkan yang tidak ditampilkan di layar kaca.

Poster Film Biopik Glenn Fredly the Movie yang Akan Tayang di Bioskop pada 2024. Foto: Instagram/glennfredlythemovie
Poster Film Biopik Glenn Fredly the Movie yang Akan Tayang di Bioskop pada 2024. Foto: Instagram/glennfredlythemovie

Melalui penuturan Daniel, film yang melangsungkan syuting selama 22 hari tersebut turut menyajikan tanah kelahiran sang legenda.

"Jadi film emang 95 persen dilakukan di Jakarta, tapi sekitar 5 persen kita melakukan syuting di Ambon, tempat kelahiran bung Glenn sendiri," ujar Daniel Mananta denga semangat.

Selain kisah hidup sang musisi, film ini turut menyajikan lantunan lagu yang dinyanyikan oleh Glenn dan tak terkecuali Marthino Lio, pemeran karakter Glenn di film tersebut.

"Disini aku ada aksen coach, dan juga latihan nyanyi juga untuk menyamakan nada dengan bung Glenn sendiri dan menjadi satu tantangan teraendiri," cerita sang aktor pemenang dua Piala Citra tersebut.

Selain menampilkan karir berliku sang musisi, film ini turut menceritakan perjalanan cinta dari pelantun Januari tersebut.

Dari bocoran tak sengaja oleh kru film, Glenn Fredly the Movie juga akan menampilkan kurang lebih 14 hingga 19 lagu hits dari sang musisi.

Dalam konferensi pers tersebut, Daniel turut memperkenalkan para bintang yang akan berperan dalam film biopik keduanya, sebut saja aktor Bucek Depp, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa dan Ruth Sahanaya.

Film ini turut direstui oleh seluruh keluarga mendiang Glenn Fredly, tak terkecuali sang istri, anak, keluarga dan orang tua sang musisi tersebut dalam penggarapan film ini.

Lebih lanjut, film ini juga menghadirkan dua perempuan yang pernah mengisi kehidupan Glenn sebelum bertemu sang tambatan hati, Mutia Ayu.

Selaku istri, Mutia Ayu turut berkontribusi dalam pemberian ide dalam film tersebut. Salah satunya dalam penggarapan adegan pernikahan dirinya dan sang suami.

"Kak Mutia juga meminjamkan jas dan gaun asli yang ia kenakan waktu menikah dengan bung Glenn," ungkap Zulfa Maharani, pemeran Mutia Ayu.

Perjalanan karir, romansa dengan selingan lagu hits dari sang legenda bakalan segera hadir di bioskop seluruh Indonesia pada 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner