Studio Ghibli

Film The Boy and the Heron Undur Rilis Hingga 13 Desember 2023

The Boy and the Heron undur tanggal rilis hingga 13 Desember 2023. Film ini disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli.

Featured-Image
Film The Boy and the Heron undur tanggal rilis.

bakabar.com, JAKARTA –The Boy and the Heron undur tanggal rilis hingga 13 Desember 2023, disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli.

Terjadi pengunduran jadwal tayang yang dikonfirmasi oleh CBI Pictures selaku distributor film dari Indonesia. CBI Pictures memberikan tanggal resmi pada 13 Desember 2023 melalui platform X.

Tanggal rilis The Boy and the Heron sebelumnya dijadwalkan tayang di Indonesia tanggal 29 November 2023.

Proses produksi film ini telah dilakukan sejak 2016. Setelah pembuatan film muncul kabar bahwa Hayao Miyazaki mengumumkan pengunduran dirinya, setelah pertama kali pada 2013. Nmaun ia memutuskan untuk berkontribusi menampilkan karyanya.

“Orang-orang mengatakan bahwa film The Boy and the Heron mungkin akan menjadi film terakhirnya, tapi Hayao Miyazaki tidak merasakan hal itu sama sekali,” ucap executive Studio Ghibli, Junichi Nishioka dalam Toronto International Film Festival 2023 pada Kamis (7/9/23).

Film- film animasi karya Miyazaki telah mendapatkan pengakuan internasional terkait keunikan serta penyampaian cerita yang hebat melalui gambar tangan.

The Boy and the Heron terinspirasi oleh novel eponymous tahun 1937, tetapi film ini bukan adaptasi langsung.

Berlatar 1943 saat Perang Dunia II, film ini menceritakan tentang kisah kedewasaan seorang anak laki-laki yaitu Mahito untuk mengeksplorasi perkembangan emosional setelah kematian orang yang dicintainya.

“Seorang anak laki-laki bernama Mahito yang merindukan ibunya berkelana ke dunia yang dihuni oleh orang hidup dan mati,” ungkapan di pre-teaser The Boy and the Heron.

Dikabarkan bahwa The Boy and the Heron akan tayang di CGV, Cinepolis, dan Flix Cinema.

Editor
Komentar
Banner
Banner