Low Tuck Kwong

Membandingkan Kekayaan Raja Batu Bara dengan APBD Kaltim

Low Tuck Kwong tengah ramai diperbincangkan, karena memiliki kekayaan setara Rp 392 triliun, lalu bagaimana jika dibandingkan dengan APBD Kaltim.

Featured-Image
Low Tuk Kwong bos batu bara. Foto: dok. MonitorIndonesia

bakabar.com, JAKARTA - Low Tuck Kwong tengah ramai diperbincangkan, karena memiliki kekayaan sekitar 25,2 miliar USD atau setara Rp392 triliun. Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan APBD Kalimantan Timur (Kaltim).

Datuk Dr Low Tuck Kwong, pemilik saham terbesar kerajaan batu bara Bayan Group atau PT Bayan Resources TBK (BYAN), kini menjadi orang nomor 1 terkaya di Indonesia.

Baca Juga: Sosok 'Haji' dalam Kisruh Nikel Luwu: Hanya Alat Oknum Jenderal?

Baca Juga: Ssstt.. Ada ‘Haji’ Kalsel Dalam Pusaran Sengketa Nikel Luwu

Menurut Forbes, pebisnis asal Singapura yang sudah menjadi WNI itu, memiliki kekayaan sekitar 25,2 miliar USD atau setara Rp392 triliun.

Dengan kekayaan sebesar itu, Datuk Kwong berhasil menggeser Bos Djarum Budi Hartono dan Michael Hartono (duo Hartono), yang tadinya ada di posisi teratas 1 dan 2 dengan kekayaan masing-masing Rp331,5 triliun dan Rp319,5 triliun.

"Sementara itu dalam daftar orang kaya di dunia, Datuk menduduki ranking ke-52, ujar Mantan Walikota Banjarmasin, Rizal Effendi dalam catatannya, Kamis (29/12).

Datuk dan APBD Kaltim

Kalau dibandingkan dengan APBD Kaltim 2023, yang pertama kali mencapai Rp17,2 triliun, maka besarnya kekayaan Datuk itu mencapai 23 kali lipat lebih besar.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: 

HALAMAN
1234
Editor
Komentar
Banner
Banner