News Flash

[ News Flash ] Jokowi Lantik Menpora Termuda & Rafael Alun Resmi Ditahan

Rangkuman berita hari ini dimulai dari Jokowi yang melantik Dito Ariotedjo jadi Menpora Termuda. Lalu Rafael Alun resmi jadi tahanan KPK.

bakabar.com, JAKARTA - Politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, menggantikan Zainudin Amali dan menjadi Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi Lantik Menpora Baru

Pelantikan Dito sendiri tercantum dalam Keppres Nomor 26/P/ tahun 2023 tentang pengangkatan Menpora Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Baca Juga: Gibran Dukung Dito Ariotedjo Jadi Menpora

Haris Azhar - Fatia Jalani Sidang Perdana

Pegiat Hak Asasi Manusia (HAM), Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik, yang dilaporkan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Pada sidang perdana ini, Haris dan Fatia, mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Baca Juga: Somasi Dibalas Klarifikasi Tak Terbalas, Haris Azhar: Bertepuk Sebelah Tangan

Rafael Alun Trisambodo Resmi Ditahan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), resmi menahan mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo selama 20 hari ke depan atas kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Ayahanda Mario Dandy Satriyo itu, diduga menerima gratifikasi selama 12 tahun terakhir. Selain dalam bentuk barang, Rafael juga kabarnya menerima uang gratifikasi yang mencapai puluhan miliar.

Baca Juga: KPK Sita Barang Bukti 90.000 USD dari Rafael Alun

Editor


Komentar
Banner
Banner