Bursa Pengganti Menpora

Gibran Dukung Dito Ariotedjo Jadi Menpora

Walikota Solo, Gibran Rakabuming ikut memberikan tanggapan terkait sosok menpora baru yang akan diisi oleh kader muda Golkar bernama Dito Ariotedjo.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menilai penunjukan politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sudah tepat.

Penunjukan Dito sebagai Menpora akan menggantikan Menpora sebelumnya yakni Zainuddin Amali yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

"Setuju. Diakan sering main ke Lojigandrung (rumah dinas Walikota Solo)," ujar Gibran usai rapat Paripurna di DPRD Solo, Senin (3/4).

Baca Juga: Disebut Rudy Tak Tahu Konstitusi, Gibran Pasrah: Yawes Gitu Ajalah

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengaku memiliki kedekatan dengan Dito Ariotedjo. Gibran menuturkan selama ini Dito sering mengunjunginya di rumah dinas wali kota Solo.

"Dito yang badannya gede itu loh? Belum pernah lihat? Dia sering ke Loji (rumah dinas wali kota Solo), dua kali," ujarnya.

Gibran menilai sudah sepantasnya Menpora dijabat oleh anak muda seperti Dito. Hal itu menurutnya sesuai dengan singkatan dari Menpora.

"Bagus, setuju. Lah Menpora singkatannya apa? Sip," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Vs FX Rudy: Silang Pendapat Piala Dunia U-20 hingga Pamer Kinerja

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Penunjukan tersebut dilakukan mengingat jabatan Menpora saat ini mengalami kekosongan.

Menpora sebelumnya, Zainuddin Amali saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Kekosongan jabatan Menpora sementara ini dijabat oleh oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Editor


Komentar
Banner
Banner