Piala Dunia 2022

Deretan Pesepakbola yang Berpotensi Lakoni Piala Dunia Terakhir

Piala Dunia Qatar 2022 mendatang akan menjadi partai terakhir bagi sebagian pemain sepakbola top dunia untuk membela negaranya untuk berebut gelar juara

Featured-Image
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat bermain untuk negara mereka (Getty Images/Laurence Griffiths)

bakabar.com, JAKARTA – Gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar tahun ini akan menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh pemain sepak bola dunia.

Selain itu, turnamen sepak bola empat tahunan ini bisa menjadi ajang terakhir bagi sejumlah pemain top dunia.

Pasalnya, piala dunia merupakan salah satu kompetisi yang tak mudah didapatkan sekalipun oleh tim yang bertabur bintang.

Selain karena perhelatan piala dunia yang diadakan selama empat tahu sekali, ajang ini juga merupakan turnamen dengan persaingan yang sangat ketat.

Baca Juga: Alami Cedera dan Demam, Erling Haaland Diragukan Tampil pada Laga Manchester City vs Leicester

Maka dari itu, beberapa pemain sepakbola top dunia yang sudah memasuki usia senja mengindikasikan Qatar sebagai perjalanan terakhir piala dunianya.

Berikut ini lima nama pemain sepakbola dunia yang berpotensi mencatatkan penampilan terakhirnya di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

1. Thomas Muller

Pemain yang berseragam Bayern Munich ini merupakan salah satu pemain yang bisa dibilang paling sukses di gelaran Piala Dunia.

Thomas Muller sudah pernah merasakan manisnya kesuksesan di Piala Dunia bersama dengan timnas Jerman.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Brasil, Negara Unggulan di Qatar

Bersama Der Panzer, Muller pernah menorehkan pemain muda terbaik sekaligus top skor dengan torehan lima di ajang Piala Dunia pada tahun 2010 silam.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai penyerang di timnas Jerman ini pernah membawa Die Mannschaft keluar sebagai juara pada tahun 2014 yang diadakan di Brasil.

Kendati usianya yang masih 33 tahun, Piala Dunia 2022 tahun ini akan menjadi Piala Dunia terakhir baginya membela Der Panzer.

2. Robert Lewandowski

Striker asal Barcelona ini akan memberikan kontribusi terbaiknya untuk timnas Polandia di ajang Piala Dunia Qatar 2022 tahun ini.

Pemain yang menjadi top skor sepanjang masa Polandia ini berpotensi menjadikan Piala Dunia Qatar sebagai ajang terakhirnya untuk membela timnas Polandia.

Baca Juga: 6 Serba-Serbi Piala Dunia Qatar 2022

Pasalnya, di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, kemungkinan besa ria tak mampu ikut serta kembali di Piala Dunia selanjutnya.

Lewandowski yang pernah meraih penghargaan trofi Gerd Muller ini akan membuktikan dirinya masih yang terbaik dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia 2022 nanti.

3. Luka Modric

Ajang Piala Dunia Qatar 2022 besar kemungkinan menjadi penampilan terakhirnya membela timnas Kroasia.

Selain itu, pemain yang berseragam Real Madrid ini pernah membawa timnas Kroasia menembus partai final Piala Dunia di tahun 2018.

Ia juga pernah meraih penghargaan Golden Ball untuk pemain terbaik selama Piala Dunia edisi 2018.

Baca Juga: Jurus Andalan! Ketum PSSI Iwan Bule Kembali Mangkir dari Pemeriksaan Polda Jatim

Dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022 tahun ini, kapten timnas Kroasia itu sudah mengkonfirmasi bahwa ia akan memimpin negaranya untuk terakhir kali di ajang Piala Dunia tersebut.

4. Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United ini diindikasikan akan mengakhiri perjalanan karir sepakbola bersama dengan timnas Portugal usai gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola paling sukses saat ini. Namun bagi peraih 5 Ballon d’Or tersebut, rasanya kurang sempurna tanpa meraih trofi Piala Dunia di karir sepak bolanya.

Piala Dunia Qatar nanti akan menjadi tempat sekaligus kesempatan terakhir untuk mendapatkan trofi emas Piala Dunia tersebut.

Baca Juga: Liga Europa: Dihajar PSV Eindhoven 2-0, Arsenal Kembali ke Setelan Pabrik

Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, kecil kemungkinan untuk CR7 akan ikut serta kembali di ajang Piala Dunia selanjutnya.

Jika CR7 mampu membawa timnas Portugal juara Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi penutup karir yang manis bagi mantan pemain Real Madrid tersebut.

5. Lionel Messi

Hal serupa juga akan diincar oleh Lionel Messi di ajang Piala Dunia Qatar tahun ini. Rival terberat CR7 itu akan mengakhiri karir sepakbolanya di timnas Argentina seusai gelaran Piala Dunia tahun ini.

Lionel Messi akan tampil terakhir kalinya membela timnas Argentina di ajang Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Messi.

Baca Juga: Manchester United Hancurkan FC Sheriff 3-0, CR7 Nyekor Lagi

Messi yang saat ini sudah menginjak usia 35 tahun akan memberikan performa terbaik untuk Argentina demi meraih juara.

Pemain PSG tersebut tak ingin mengulangi kegagalannya yang sama saat Piala Dunia 2014 silam di Brasil, ketika tim tanggo tersebut di kalahkan oleh Jerman di partai Final.

Editor
Komentar
Banner
Banner