Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Brasil, Negara Unggulan di Qatar

Setelah absen mengangkat trofi dua dekade terakhir, kali ini Brasil berambisi mengangkat piala di Qatar

Featured-Image
Foto: thetimes.co.uk

bakabar.com, JAKARTA – Brasil tergabung dalam Grup G bersama Serbia, Swiss, Kamerun dalam Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Selecao (julukan Timnas Brasil) tercatat sebagai tim dengan peraih gelar juara dunia terbanyak, yaitu dengan mengoleksi 5 trofi, pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Setelah absen mengangkat trofi dua dekade terakhir, kali ini Brasil berambisi menjadi juara di negara tanah Arab. Seorang veteran dua kompetisi Piala Dunia FIFA yang pernah tergabung timnas Brasil yaitu Paulo Roberto Falcao mengungkapkan Brasil layak mendapat predikat favorit.

“Dengan kualitas pemain yang mereka miliki, Brasil harus menjadi salah satu favorit,” jelas Paulo dikutip dari qatartribune.com, Jumat (28/10).

Baca Juga: 6 Serba-Serbi Piala Dunia Qatar 2022

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman di Era Baru Hansi Flick

Bukan hanya bualan, Paulo percaya bahwa kemenangan akan dipegang oleh Negeri Samba karena dipenuhi pemain top.

“Mereka punya beberapa opsi yang sangat bagus, pemain yang cepat, penyerang yang bisa melakukan apa yang diinginkan Tite. Dia memiliki setiap tipe pemain di bagian lapangan itu,” ucap Paulo.

Timnas Brasil diperkuat oleh beberapa pemain hebat di semua lini. Di bawah mistar Seleccao punya dua penjaga gawang tangguh. Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker dan Kiper utama Manchester City, Ederson akan jadi dua orang penjaga gawang yang sulit di bobol.

Di sektor pertahanan ada nama bek senior Thiago Silva, Marquinho dan juga defender milik Real Madrid, Eder Militao.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Belanda 'Si Spesialis Runner-up’

Baca Juga: Profil Ahmad bin Ali Stadium, Venue Piala Dunia 2022 Cerminan Negara Qatar

Tapi yang paling berbahaya sudah tentu lini serang brasil. Dihuni oleh nama-nama seperti Neymar Junior, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Vinicius Junior, Rodrygo Goes dan terakhir Richarlison. Dengan skuad seperti itu brasil layak ditakuti.

Timnas Brasil berada dalam asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite sejak 2016, usai enam tahun membesut Selecao, Tite hanya memberikan gelar Copa America 2019 bagi Neymar dkk.

Di Piala Dunia 2018 ia hanya membawa kemenangan timnya sampai perempat final, pada World Cup 2022 Qatar akan menjadi penentu bagi pria berusia 61 tahun itu sebagai pelatih.

Baca Juga: Intip ‘Peci Putih’ Stadion Al Thumama Venue Piala Dunia FIFA 2022 Qatar

Para pemain berjersey kuning hijau itu memilih The Westin Doha Hotel & Spa menjadi penginapan saat bertamu di Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Hotel ini memberikan fasilitas berupa kolam renang, tempat gym hingga ruang spa kelas dunia.

Penginapan ini sangat sempurna untuk Timnas Brasil karena jaraknya tak sampai 4 km dari tempat mereka berlatih. Sang pelatih memilih stadion milik Al Arabi SC sebagai base camp timnas Brasil jelang pertarungan besar di Grup G.

Editor


Komentar
Banner
Banner