timnas indonesia

Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan 2 Negara

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), tengah merancang pemusatan latihan (TC) di Turki pada akhir Desember untuk menatap Piala Asia di Qatar

Featured-Image
Shin Tae-yong berharap suporter Timnas Indonesia bisa datang memenuhi SUGBK untuk mendukung skuad Garuda di Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com/Bambang S)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tengah merancang pemusatan latihan (TC) di Turki pada akhir Desember ini.

Hal tersebut dilakukan guna mempersiapkan skuat Garuda menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar, Januari 2024 mendatang.

Selama menjalani TC di Turki, Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Libya dan Iran sebagai bentuk persiapan Skuad Garuda.

Baca Juga: Ambisi Justin Hubner Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

"Setahu saya tetap jadi tanggal 9 Januari (menghadapi Iran) sejauh ini sudah ada koordinasi dengan federasi Iran untuk lawan Libya tidak ada lawan lagi yang bisa dicari di Turki," ujar Shin Tae-yong.

Piala Asia sendiri telah ditetapkan akan digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Vietnam, Jepang, dan Irak.

Meskipun STY telah mendaftarkan 50 nama pemain dalam entry by name ajang tersebut, namun ia memastikan tidak semua akan dibawa ke Turki.

"Untuk persiapan sudah siap. Ada 50 pemain untuk daftar pertama, kira-kira 30 pemain yang dibawa ke Turki," ungkap STY.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023

Pelatih berusia 53 tahun itu berharap agar seluruh pemain dapat segera bergabung untuk melaksanakan TC di Turki. 

Itu termasuk pemain naturalisasi baru Justin Hubner yang telah di konfirmasi oleh STY akan ikut merapat ke dalam Skuad Garuda pada TC di Turki.

"Kemungkinan Justin sudah bisa dibawa," tambah STY.

Adapun target kepada para pemain yang terdaftar untuk membela Indonesia di TC nanti setidaknya paling lambat pada hari pertama di tahun 2024 sudah dapat merapat.

Baca Juga: Masa Depan Shin Tae-Yong, Erick Thohir: Tergantung Hasil Piala Asia

"Setidaknya tanggal 1 Januari 2024, setelat-telatnya semua pemain harus sudah bergabung," tegas STY.

Pemusatan latihan di Turki diharapkan dapat meningkatkan kohesi tim dan mempersiapkan para pemain menghadapi tantangan besar di Piala Asia 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner