Liga europa

Liga Europa: Dihajar PSV Eindhoven 2-0, Arsenal Kembali ke Setelan Pabrik

PSV Eindhoven berhasil mempermalukan Arsenal selaku pemimpin puncak klasemen Liga Europa 2022-2023, dengan menyapu bersih kemenangan 2-0.

Featured-Image
PSV Eindhoven sukses mengalahkan Arsenal 2-0. (Foto: dok. psv.nl)

bakabar.com, JAKARTA – PSV Eindhoven berhasil mempermalukan Arsenal selaku pemimpin puncak klasemen Liga Europa 2022-2023, dengan skor 2-0.

Bertanding di Philips Stadium pada matchday kelima Grup A Liga Europa, PSV tampil ganas menjajal permainan tim yang memimpin klasemen, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

Hal itu terlihat dari hasil permainan dengan mencetak dua gol tanpa berbalas, bahkan tuan rumah bisa saja menang lebih besar, jika tiga gol lainnya tidak dianulir.

Meskipun kalah, namun The Gunners tetap tak tergeser di puncak klasemen dengan mengoleksi 12 poin, sementara PSV menduduki peringkat kedua Grup A dengan torehan 10 poin.

Baca Juga: Manchester United vs Sheriff, Setan Merah Lumat Sheriff 3-0, CR7 Nyekor Lagi

Hanya selisih dua pion, jika pada laga terakhir Arsenal kembali kalah, maka Boeren berpeluang merebut juara grup A Liga Europa musim ini walau keduanya sama-sama lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya pertandingan

Sang tuan rumah sudah tampil memukau sejak awal laga berlangsung, baru berjalan 7 menit Xavi Simon mengancam pertahanan kiper AARron Ramsdale, pada menit ke-19 Cody Gakpo sempat mencetak gol, namun terhitung offside.

Kemudian klub asal London itu mencoba membalas melalui serangan Eddie Nketiah namun belum bisa menjebol gawang Walter Benitez, pada menit ke-39 Gabriel Martin dengan tembakan akrobatiknya berusaha memasukan angka, namun bola melambung tipis di atas mistar.

Empat menit kemudian, Anwar El Ghazi mencetak gol namun lagi-lagi dianulir karena offside. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, tim asuhan Ruud van Nistelrooy mencetak gol pada menit ke-53 melalui serangan Joey Veerman ke pojok kiri gawang Arsenal, skor 1-0 untuk PSV.

Baca Juga: Jelang Manchester United vs Sheriff: Ronaldo Kembali, Lawan Tak Didampingi Pelatih

PSV masih penasaran, melalui sepak pojok Gakpo, De Jong menerobos gawang dengan lompatan menyundul bola mendahului Ramsdale. De jong pun sukses menorehkan namanya di papan skor, 2-0 untuk PSV.

Belum puas dengan dua gol, pada menit ke-66 Gakpo mencetak gol, namun sayang kembali dianulir dan lagi karena offside. Skor tidak bertambah sampai permainan selesai.

Editor


Komentar
Banner
Banner