liga inggris

Jos! Arsenal Permalukan Crystal Palace 5-0 Tanpa Balas

Arsenal berhasil tumbangkan Crystal Palace 5-0 di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-21 dan berhasil merangkak ke pringkat tiga kelasemen

Featured-Image
Arsenal vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sumber ; X/Premiere League

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal berhasil menumbangkan Crystal Palace 5-0 di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-21, Sabtu (20/1) malam.

The Gunners tampil cukup impresif di depan pendukung mereka. Bahkan, melakukan penguasaan bola untuk meredam permainan Crystal Palace.

Pasukan Mikel Arteta berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-13 melalui sundulan tepat sasaran bek Arsenal, Gabriel. 

Gol yang diciptakan oleh Gabriel tercipta berkat umpan dari tendangan sudut Declan Rice dan disambut dengan baik oleh sundulan Gabriel Jesus, sehingga skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Arsenal vs Crystal Palace: Ambisi Arteta Akhiri Puasa Kemenangan

Pada menit ke-21 Crystal Palace mendapatkan peluang, Tricky Mitchell mengirim sebuah umpan lambung yang membahayakan David Raya, sayangnya bola masih bisa dihalau.

Gabriel berhasil menggandakan golnya untuk Arsenal, poin tersebut dilakukan melalui skema yang sama dari gol sebelumnya melalui tendangan sudut di menit ke-37.

Umpan cantik dari Bukayo Saka berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Gabriel  melalui sundulan ke arah kanan bawah gawang Crystal Palace, sehingga skor menjadi 2-0.

Gol kedua Arsenal tersebut sempat dihalau oleh Dena Henderson kiper Crystal Palace sehingga wasit menganggap gol tersebut merupakan bunuh diri.

Baca Juga: Tak Betah di Arab Saudi, Benzema Dilirik Arsenal dan Manchester United

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan dengan keunggulan Arsenal atas dua gol Gabriel.

Memulai babak kedua, Arsenal kembali membuka keunggulan pada menit ke-39, melalui skema serangan balik, sehingga skor menjadi 3-0.

Gabriel Jesus menguasai serangan balik dengan cukup sempurna melihat Leandro Trossard tanpa penjagaan striker Arsenal tersebut memberikan bola kepadanya dan berakhir dengan penyelesaian sempurna ke gawang Crystal Palace.

Peluang Crystal Palace tercipta melalui Eberechi Eze pada menit ke-79 namun naas tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh David Raya.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cedera, Arsenal Nggak Butuh Striker Baru Arteta?

Pada perpanjangan waktu enam menit tepatnya (90+4) Arsenal berhasil menambahkan skkor menjadi 4-0, melalui Gabriel Martinelli yang berhasil mendapatkan umpan didepan kemelut gawang Crystal Palace.

Selang semenit Gabriel Martinelli berhasil menggandakan golnya melalui umpan apik Jorginho dan melesatkan tendangan keras didepan gawang sehingga skor menjadi 5-0.

Dengan kemenangan tersebut membuat Arsenal naik satu peringkat menggeser Aston Villa  diperingkat ke-3 dengan poin yang sama 23 poin berbeda selisih gol. Sedangkan, Crystal Palace harus sabar menghuni peringkat ke-14 kelasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner