Sport

Hasil Liga Champions: Porto Menang Dramatis Atas Arsenal, Barcelona Ditahan Napoli

Kemenangan dramatis diraih Porto yang menjamu Arsenal di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Estadio do Dragao, Kamis (22/2) dini hari.

Featured-Image
Bek FC Porto, Gabriel Magalhaes, berjibaku mengamankan bola dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 melawan Arsenal di Stadion Do Dragao, Kamis (22/2). Foto: FC Porto

bakabar.com, LONDON - Kemenangan dramatis diraih Porto yang menjamu Arsenal di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Estadio do Dragao, Kamis (22/2) dini hari.

Arsenal sebetulnya mampu mendominasi permainan. Namun hampir sepanjang babak pertama, Bukayo Saka cs kesulitan menembus pertahanan Porto.

Bahkan tuan rumah hampir mencetak gol di menit 20, seandainya tendangan keras Wenderson Galeno tak membentur tiang gawang.

Setelah tanpa gol di babak pertama, tempo permainan Porto dan Arsenal mulai meningkat di paruh kedua pertandingan.

Usaha keras tuan rumah baru terwujud di menit-menit rakhir. Berawal dari serangan balik, Galeno melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan menjadi gol.

Meski hanya satu gol, kemenangan tersebut menjaga peluang Porto ke perempat final. The Dragon hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua.

Sementara Napoli gagal memanfaatkan leg pertama di kandang, setelah diimbangi Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona.

Barcelona unggul lebih dahulu melalui gol Robert Lewandowski di menit 60, setelah membuang banyak peluang. Di antaranya melalui Lamine Yamal dan Ilkay Guendogan.

Adapun gol Robert Lewandowski diawali umpan Pedri. Meski dalam kawalan lawan, striker asal Polandia ini dengan akurat mengarahkan bola ke kanan gawang.

Namun Napoli berhasil menyamakan skor lewat Victor Osimhen di menit 76. Berawal dari umpan Frank Anguissa, Victor Osimhen sempat mengecek Inigo Martinez, lalu menembak bola dengan akurat ke gawang.

Editor


Komentar
Banner
Banner