Sport

Atletico Madrid Depak Inter, Inilah Perempatfinalis Liga Champions 2023/2024

Lengkap sudah klub perempatfinalis Liga Champions 2023/2024, setelah Atletico Madrid melalui adangan Inter Milan di leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3) pagi.

Featured-Image
Atletico Madrid menyingkirkan Inter Milan, menyusul kemenangan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3). Foto: AFP

bakabar.com, JAKARTA - Lengkap sudah klub perempatfinalis Liga Champions 2023/2024, setelah Atletico Madrid melalui adangan Inter Milan di leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3) pagi.

Pertandingan leg kedua di Stadion Wanda Metropolitano itu berlangsung dramatis, karena harus diakhiri dengan adu tendangan penalti.

Awalnya Inter Milan yang unggul 1-0 di leg pertama, memperlebar agregat menjadi 2-0 berkat gol Federico Dimarco di menit 33.

Atletico hanya butuh 2 menit untuk membalas gol tersebut. Sapuan Benjamin Pavard justru membuat bola mengarah kepada Antoine Griezmann di depan gawang, sebelum diselesaikan menjadi gol penyama.

Kemudian Memphis Depay yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil membawa Atletico berbalik memimpin 2-1 di menit 87, sekaligus membuat agregat menjadi 2-2.

Akhirnya pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun skor tidak berubah dan adu penalti harus dilakukan.

Nasib Inter tidak begitu baik dalam adu penalti. Finalis musim 2022/2023 ini hanya mampu mencetak gol melalui Hakan Calhanaglu dan Franco Acerbi.

Sementara bola tendangan Alexis Sanchez dan Davy Klaassen berhasil diblok Jan Oblak. Sedangkan bola sepakan Lautaro Martinez melambung.

Sebaliknya dari empat penendang Atletico, hanya eksekusi Saul Niguez yang digagalkan Yann Sommer. Adapun Memphis Depay, Rodrigo Riquelme dan Joaquin Correa menjalankan tugas dengan baik.

Tanpa menyertakan penendang kelima, Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan skor 3-2.

Kekalahan Inter Milan membuat Liga Italia tidak lagi memiliki perwakilan di Liga Champions 2023/2024. Selain Inter Milan, wakil Serie A yang sudah tersingkir adalah AC Milan, Lazio dan Napoli.

Sementara Langkah Atletico diikuti Borussia Dortmund. Bedanya mereka mengakhiri leg kedua tanpa harus berlama-lama, setelah mengalahkan PSV Eindhoven 2-0 dalam leg kedua di Signal Iduna Park.

Jadon Sancho membuka keunggulan Dortmund di menit 3. Namun tuan rumah membutuhkan waktu selama 90 menit untuk mencetak gol kedua melalui Marco Reus.

Kemenangan 2-0 membuat Dortmund meraih kemenangan agregat 3-1, setelah leg pertama di Phillips Stadium berakhir 1-1.

Sementara sehari sebelumnya, Rabu (13/3) dini hari, Barcelona dan Arsenal juga melanjutkan langkah ke perempat final.

Setelah bermain 1-1 di leg pertama, Barcelona unggul 3-1 dalam leg kedua di Stadion Olimpiade Lluís Companys, sekaligus membukukan agregat kemenangan 4-2.

Tiga gol kemenangan Barcelona di leg kedua dijaringkan Fermin Lopez, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski. Sedangkan satu-satunya gol Napoli dicetak Amir Rrahmani.

Kemenangan itu membuat Barcelona lolos ke perempat final lagi, setelah selalu kandas di babak 16 besar dalam empat tahun terakhir.

Sedangkan Arsenal juga harus berjuang hingga adu penalti untuk menyingkirkan FC Porto di Stadion Emirates.

Arsenal unggul 1-0 lewat gol Leandro Trossard di menit 41. Skor ini membuat agregat 1-1 dan pertandingan harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Dalam drama adu penalti, David Raya menjadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan Wendell dan Galeno untuk membantu Arsenal menang 4-2.

The Gunners akhirnya bisa kembali berlaga di perempat final setelah melewati 14 tahun, atau sejak musim 2009/2010.

Dengan demikian, klub-klub yang menjadi perempatfinalis Liga Champions 2023/2024 adalah
Bayern Munchen, Paris Saint Germain, Real Madrid, Manchester City, Barcelona, Arsenal, Borussia Dortmund, dan

Sesuai dengan jadwal, pengundian pertandingan perempat final akan digelar, Jumat (15/3) mulai pukul 19.00 Wita.

Drawing perempat final akan berbeda dengan babak 16 besar, sehingga klub dari negara yang sama mungkin akan saling berhadapan. Begitu juga klub yang sebelumnya bersua di fase grup.

Pertandingan leg pertama perempat final akan berlangsung 9 dan 10 April 2024. Sementara leg kedua dijadwalkan bergulir 16 dan 17 April 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner