Piala Super Italia

Bungkam Napoli, Inter Milan Hattrick Juara Piala Super Italia

Inter Milan mengukir sejarah. tim berjuluk Nerazzurri itu kembali mengukir gelar juara Piala Super Italia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. 

Featured-Image
Simone Inzaghi hattrick Piala Super Italia, Sumber : Dok Inter Milan

bakabar.com, JAKARTA - Inter Milan mengukir sejarah. tim berjuluk Nerazzurri itu kembali mengukir gelar juara Piala Super Italia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. 

Inter keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Napoli 1-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (23/1) dini hari WIB.

Kemenangan hattrick Inter Milan diakui oleh Simone Inzaghi, sebagai bentuk apresiasi kepada para penggemarnya selama ini yang telah mendukung mereka.

"Selama tiga tahun aku berada di sini, tidak ada yang kurang. Penghargaan besar juga harus diberikan kepada para penggemar kami, yang telah menempuh perjalanan panjang, dan kami ingin merayakannya di depan mereka untuk berbagi kemenangan ini dengan mereka.” ungkap Simone Inzaghi setelah pertandingan.

Baca Juga: Dramatis! Inter Milan Juara Piala Super Italia Usai Bekuk Napoli

Napoli sendiri bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-60 setelah Giovanni Simone mendapatkan kartu kuning kedua.

Gol Lautaro Martinez di perpanjangan waktu menunjukkan performa Nerrazuri menurun dan hal tersebut diakui secara langsung oleh Simone Inzaghi meskipun mereka memenangkannya.

"Ini merupakan hal baru bagi semua orang dan performa kami sedikit menurun, namun tingkat konsentrasi kami luar biasa dan kami bertahan dengan sangat baik,"kata Simone Inzaghi.

Tak hanya itu, nahkoda Nerazzurri juga memuji penampilan II Partenopei di laga final. Sebab, menurutnya Napoli sukses memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga: Napoli vs Inter Milan, I Nerazzurri Rotasi Pemain demi Hattrick Juara

"Pertama-tama, kita harus memuji Napoli atas penampilan luar biasa mereka bertahan dengan sangat baik dan bertarung seperti singa meski bermain dengan sepuluh pemain," jelas Simone Inzaghi.

Konsistensi Inter Milan secara berturut-turut sebanyak tiga kali beruntun memenangkan Piala Super Italia menjadikan tim rival AC Milan tersebut mencetak sejarah.

Sejauh ini hanya Inter Milan diantara banyaknya klub sepak bola Italia yang dapat hattrick memenangkan Piala Super Italia.

Akan tetapi, Inter terpaut satu trofi dari Juventus yang kini telah mengoleksi sembilan gelar juara Piala Super Italia.

Editor


Komentar
Banner
Banner