Indonesia Masters 2024

Bungkam Wakil Taiwan, Fajar/Rian Gercep Fokus ke Babak 16 Besar

Ganda putra unggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen Indonesia Masters 2024 optimis keluarkan kemampuan terbaik.

Featured-Image
Fajar setelah pertandingan melawan wakil China Taipei, Foto : apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra unggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2024.

Pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (23/1), menyuguhkan Fajar/Rian mengatasi perlawanan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei dengan skor 21-16, 21-14.

Pasangan yang meraih gelar juara All England 2023 ini berambisi memperbaiki penampilan setelah hasil kurang memuaskan pada dua turnamen sebelumnya. 

Fajar menyampaikan bahwa fokus utama mereka saat ini adalah menampilkan permainan terbaik untuk membuktikan kualitas bulutangkis Indonesia.

Baca Juga: Gulung Wakil Jerman, Leo/Daniel Akan Evaluasi Permainan di 16 Besar

"Dua turnamen sebelumnya kurang maksimal, namun kami berusaha untuk tampil lebih baik di sini. Kami ingin membuktikan bahwa bulutangkis Indonesia masih memiliki daya saing tinggi," ungkap Fajar setelah pertandingan, Selasa (23/1).

Bertemu dengan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di babak 16 besar, Fajar/Rian siap menghadapi tantangan berikutnya. 

Fajar/Rian akan terus melakukan beberapa evaluasi pada gelaran turnamen ini agar bisa segera mengembalikan performa terbaik pasangan berakronim FajRi tersebut.

“Masukan dari pelatih agar kami bisa mengasah terus kekurangan kami selama ini. Menghadapi pertandingan babak kedua kami mau fokus terlebih dahulu supaya bisa menampilkan permainan terbaik,” tambah Fajar.

Baca Juga: Tersingkir di Indonesia Masters, Shesar Rhustavito Kecewa Banget

Pasangan Malaysia tersebut berhasil melaju setelah menang dalam pertarungan ketat melawan pasangan Denmark.

Sementara itu, pasangan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga mengukir kemenangan dengan mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Dengan prestasi positif ini, ganda putra Indonesia menunjukkan konsistensi dan kekuatan dalam turnamen ini.

Sedangkan, pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani, yang juga berhasil melangkah ke babak 16 besar.

Editor
Komentar
Banner
Banner