Indonesia Masters 2024

Indonesia Masters 2024: Tuan Rumah Tempatkan 4 Wakil di Semifinal

Ada Indonesia jaga khans juara, empat wakil masuk semifinal di Indonesia Master 2024

Featured-Image
Indonesia Masters 2024 menyisakan empat wakil tanah air di Semifinal, Sumber : PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Gairah turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2024 mulai memasuki babak pamungkas. Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juara All England 2022, harus mengakui keunggulan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 13-21, 12-21. 

Meski memberikan perlawanan, Bagas/Fikri tidak mampu tampil pada performa terbaiknya.

"Pada pertandingan ini permainan terbaik kami tidak keluar. Kami di bawah tekanan lawan sehingga diserang terus," ujar Fikri usai pertandingan di Istora Senayan. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia Masters 2024 Hari Ini, Ginting Tantang Juara Dunia

Bagas menambahkan, "Kami belum sematang Fajar/Rian dan semoga ke depannya kami bisa seperti mereka." ungkap Fajar. 

Tidak hanya Bagas/Fikri, pasangan Moh Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama juga menyerah dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, lewat pertarungan rubber game 21-11, 19-21, 6-21.

Sabar menyatakan kekecewaannya, "Kami agak kecewa dengan permainan yang kami tunjukkan, terutama di gim ketiga. Kami harus bisa mengatur tempo permainan dan bermain lebih konsisten lagi."

Namun, semangat tuan rumah tetap berkobar dengan empat wakil yang melaju ke babak empat besar.

Baca Juga: Anthony Ginting Jaga Asa Juarai Indonesia Masters 2024

Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 21-17, 21-19. 

Dari ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menumbangkan pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen, dengan skor 21-10, 21-16.

Sementara dari sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengatasi perlawanan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard, dengan skor 21-14, 21-12. 

Tak ketinggalan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal setelah menumbangkan rekan satu negaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 21-13, 21-12.

Tantangan menuju gelar juara semakin seru, dan para penggemar bulutangkis Indonesia dapat menantikan pertandingan seru di babak semifinal yang akan dimulai, Sabtu (27/1) mulai siang nanti.

Editor
Komentar
Banner
Banner