Liga europa

Jelang Manchester United vs Sheriff: Ronaldo Kembali, Lawan Tak Didampingi Pelatih

Jelang duel antara Manchester United vs Sheriff Tiraspol, Ronaldo kembali masuk dalam skuad setan merah, sedangkan Sheriff harus kehilangan pelatihnya

Featured-Image
jelang duel jilid dua Manchester United vs Sheriff Tiraspol (Getty Images/ Peter Cziborra)

bakabar.com, JAKARTAManchester United akan kembali menjamu Sheriff Tiraspol di Liga Europa dalam matchday kelima fase Grup E. Setan Merah kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, sedangkan Sheriff harus kehilangan pelatihnya

Laga antara Manchester United melawan Sheriff Tiraspol akan dilangsung di markas MU, Old Trafford, pada Jumat (28/10) dini hari WIB nanti.

Bermain di depan pendukungnya, Setan Merah mengincar kemenangan dalam laga tersebut untuk meraih poin demi lolos ke fase grup Liga Europa.

Skuad racikan Erik Ten Hag masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan perolehan 9 poin. Mereka masih berada di bawah Real Sociedad yang berada di posisi puncak klasemen Grup E.

Baca Juga: Chelsea vs Manchester United, Casemiro Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Sedangkan, tim tamu saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan 3 poin. Tim Moldova tersebut juga mengincar kemenangan dari Old Trafford untuk tetap berpeluang lolos ke fase gugur Liga Europa.

Akan tetapi, Peluang Sheriff Triaspol untuk memenangkan pertandingan di markas Setan Merah sangatlah kecil, terlebih MU memiliki catatan apik ketika bermain di depan pendukungnya itu.

Kembalinya Cristiano Ronaldo

Disisi lain, pertandingan melawan Sheriff nanti, mega bintang MU, Cristiano Ronaldo berpeluang kembali bermain di laga yang akan digelar dini hari nanti WIB.

Sebelumnya, peraih 4 Ballon d’Or itu mendapatkan sanksi dicoret dari skuad Setan Merah ketika MU kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Baca Juga: Chelsea vs Manchester United, Duel Sengit Tersaji di Stamford Bridge

Sanksi tersebut di jatuhkan ke CR7 buntut dari sikapnya yang menolak untuk dimainkan dan pergi meniggalkan pertandingan saat MU melawan Tottenham.

Jelang pertandingan lawan Sheriff nanti, Ronaldo diketahui sudah berdamai dengan juru taktik Setan Merah, Erik Ten Hag itu.

Hal tersebut, membuka peluang Ronaldo untuk dapat tampil menjadi starter ketika The Red Devil’s melawan Sheriff Tiraspol nanti.

Sebelumnya, ketika MU bertandang ke markas Sheriff, Ronaldo mampu mencetak gol kemenangan untuk Setan Merah dari Sheriff.

Jadi, tentu wajar jika mantan pemain Real Madrid itu diberikan kesempatan bermain sejak menit awal di laga nanti malam.

Baca Juga: Gol Tunggal McTominay di Menit Akhir Antarkan Manchester United Kalahkan Omonia

Pelatih Sheriff Mundur

Dari kubu tim tamu, ada kabar mengejutkan jelang duel melawan pasukan Erik Ten Hag. Juru taktik mereka, Stjepan Tomas justru mengundurkan diri dari jabatan pelatih Sheriff Tiraspol.

Pengunduran diri Stjepan dari kursi pelatih Sheriff bukan tanpa sebab. Permainan yang kurang aktratif serta inkonsistensinya Sheriff di kancah Eropa menjadi alasan Stjepan mundur.

Terlebih, ia mengaku kecewa dengan anak asuhnya kala mereka dikalahkan Petrocub di Liga Moldova.

Selanjutnya, posisi pelatih Sheriff Tiraspol akan dilanjutkan oleh pelatih Interim mereka yaitu Viktor Mikhailov saat bertandang ke markas Setan Merah.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dea Gea; Malacia, Martinez, Lindelof, Dalot, Fred, Casemiro, Sancho, Eriksen, Antony, Ronaldo.

Sheriff Tiraspol (3-5-2): Koval; Radeljic, Kiki, Heron, Kpozo, Badolo, Mudasiru, Diop, Guedes, Akanbi, Pernambuco.

Klasemen Sementara Grup E Europa League

Klasemen sementara grup E Liga Europa
Klasemen sementara grup E Liga Europa
Editor


Komentar
Banner
Banner