Preview Chelsea Vs MU

Chelsea vs Manchester United, Duel Sengit Tersaji di Stamford Bridge

Chelsea akan menjamu Manchester United di pekan ke-13 Premier League yang akan tersaji di Stamford Bridge, duel kedua tim Inggris tersebut di prediksi sengit

Featured-Image
Chelsea akan melawan Manchester United nanti malam (Foto: Marca)

bakabar.com, JAKARTAChelsea akan menjamu Manchester United pada Premier League pekan ke-13 di stadion Stamford Brigde pada Sabtu (21/10) malam WIB. Duel pertarungan dua raksasa Inggris akan diprediksi berjalan ketat.

Laga yang akan tersaji di Stamford Bridge markas Chelsea, akan menjadi duel sengit untuk kedua tim dalam mengamankan posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

Pasalnya, kedua tim raksasa Inggris tersebut sedang berada di urutan lima besar klasemen Premier League. Chelsea sendiri bertengger di urutan keempat dengan raihan 20 poin.

Sedangkan, Manchester United menduduki peringkat kelima yang hanya terpaut satu poin dari The Blues dengan mengoleksi 19 poin.

Pasukan Erik Ten Hag sedikit mempunyai kepercayaan diri lebih jelang bertandang ke markas The Blue. Pasalnya, Setan Merah di pertandingan sebelumnya meraih kemenangan ketika menjamu Tottenham Hotspurs.

Sedangkan, anak asuh Graham Potter di pertandingan sebelumnya menyudahi pertandingan dengan skor kaca mata melawan Brentford.

Selain itu, ketika bertandang ke markas The Blues, Setan Merah dipastikan tidak akan menurunkan mega bintang asal Portugal mereka Cristiano Ronaldo.

Ronaldo di hukum oleh Manchester United tidak boleh bermain di laga ini karena pada pertandingan melawan Tottenham ia bertindak indisipliner di laga tersebut.

Meski tanpa kehadiran pemain yang sudah meraih lima tropi ballon d’OR ini, juru taktik MU, Erik Ten Hag tetap optimis bisa meraih kemenangan saat bertandang ke markas The Blues.

“Kami akan merindukan kehadirannya di dalam tim. Namun selama tim ini memiliki sikap dan mentalitas untuk bermain sebagai sebuah tim, maka itu akan membuat kami fokus untuk menghadapi Chelsea,” ucap Ten Hag, dikutip dari lamaan resmi Manchester United, Sabtu (21/10).

Jelang pertandingan kedua raksasa Inggris tersebut, terdapat fakta-fakta menarik dari kedua tim Inggris yang saat ini berada di urutan lima besar klasemen Liga Inggris.

Dirangkum oleh Opta, berikut fakta menarik jelang pertandingan The Blues melawan Setan Merah.

1. Chelsea mengalami puasa kemenangan dalam Sembilan laga terakhir mereka di Liga Inggris saat melawan MU. Tercatat, The Blues meraih 6 kali imbang, dan 3 tiga kalah dari Setan Merah.

2. MU hanya mampu meraih dua kali kemenangan ketika bertandang ke markas Chelsea dari 20 lawatan mereka ke Stamford Bridge di Liga Inggris.

Tercatat, Setan Merah menelan sepuluh kekalahan dan delapan hasil imbang. Sedangkan, kemenangan terakhir MU di markas Chelsea pada Februari 2020 silam.

3. Pertandingan antara Chelsea vs Manchester United merupakan laga yang sering berakhir dengan hasil imbang di Premier League, tercatat ada 25 laga antara kedua tim tersebut berakhir dengan skor kaca mata.

4. Pelatih baru Chelsea, Graham Potter, sudah mengalahkan Setan Merah di Liga Inggris musim ini ketika menahkodai Brighton & Hove Albion dengan kemenangan 2-1 untuk Brigthon.

Graham Potter, berpotensi menjadi pelatih kedua di sejarah Premier League yang mengalahkan MU dengan dua tim berbeda dalam satu musim. Yang sebelumnya, Andy Aitken yang menorehkan sejarah tersebut.

5. Striker Red Devil’s, Marcus Rashford sudah terlibat dalam tujuh gol ke gawang Chelsea di semua kompetisi. Rashford tercatat morehkan lima gol dan dua assist ke gawang The Blues.

Rashford juga berpotensi untuk mengukir torehan 100 gol di Premier League, ia hanya sisa dua gol lagi untuk mencapai torehan 100 gol di Liga Inggris.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Koulibaly, Thiago Silva, Chalobah, Cucurella, Jorginho, Kovacic, Loftus-Cheek, Mount, Sterling, Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Dalot, Fred, Casemiro, Sancho, Bruno Fernandes, Anthony, Rashford.

Pelatih: Erik Ten Hag

Klasemen 10 teratas Premier League 

Klasemen 10 teratas Premier League musim 2022/2023
Klasemen 10 teratas Premier League musim 2022/2023
Editor


Komentar
Banner
Banner