Carabao Cup

Tahan Imbang Fulham, Liverpool Tantang Chelsea di Final Carabao Cup

Liverpool akan menghadapi Fulham dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Craven Cottage, Kamis (24/1) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Penyerang Liverpool, Luis Diaz berhasil mencetak gol ke gawang Fulham pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2023/2024, Kamis (25/1). Foto: liverpool.com

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool sukses menahan imbang Fulham 1-1 pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Craven Cottage, Kamis (25/1) dini hari WIB.

The Reds berhasil lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak Luis Diaz di babak pertama, sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Issa Diop di babak kedua.

Hasil itu sudah cukup membuat Liverpool merebut tiket ke final dengan menang agregat 3-2.

Pada leg pertama, pasukan Juergen Klopp itu berhasil meraih kemenangan 2-1 di Stadion Anfield, dua pekan lalu.   

Baca Juga: Fulham vs Liverpool, The Reds Rotasi Pemain di Leg 2 Carabao Cup

Dalam pertandingan, Liverpool tampil lebih percaya diri dan mendominasi jalannya pertandingan.

Buktinya, mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat Luis Diaz yang menerima umpan lambung dari Jarell Quansah. 

Menit ke-28, Luis Diaz kembali membobol gawang Fulham. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

Sedangkan, Fulham cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Liverpool. Keunggulan 1-0 tim tamu pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Liverpool Taklukkan Fulham, Juergen Klopp Puji Darwin Nunez

Di babak kedua, Fulham mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sementara itu, Liverpool sempat memperoleh peluang lewat aksi Harvey Elliott. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan Bernd Leno.

Usaha Fulham akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-77. Akselerasi Harry Wilson dari sisi kiri diakhiri dengan crossing yang dituntaskan Issa Diop menjadi gol.

Fulham pun semakin bernafsu mencetak gol tambahan di sisa waktu untuk menyamakan skor agregat.

Sayang, upaya mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-1 pun menjadi bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Chelsea ke Final Carabao Cup, Pochettino: Kami Ingin Juara

Di final, Liverpool akan menghadapi Chelsea di Wembley Stadium pada 25 Februari mendatang.

Ini merupakan laga final ulangan dua tahun lalu, dimana The Reds berhasil mengalahkan The Blues lewat adu penalti untuk meraih trofi ke-9 Carabao Cup.

Editor


Komentar
Banner
Banner