Carabao Cup

Liverpool Taklukkan Fulham, Juergen Klopp Puji Darwin Nunez

Liverpool bertemu Fulham pada leg 1 semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Anfield Stadium, Kamis (11/1) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez merayakan gol Curtis Jones ke gawang Fulham di Carabao Cup 2023/2024, Kamis (11/1). foto: x/LiverpoolFC

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool menang comeback atas Fulham 2-1 dalam laga leg pertama semifinal Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Anfield, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Meski menurunkan hampir pemain utama, The Reds sempat tertinggal lebih dulu melalui gol dari Willian (19') di babak pertama. 

Namun, tim tuan rumah berhasil membalikan keadaan setelah Curtis Jones (68') dan Cody Gakpo (71') mencetak gol di paruh kedua.

Baca Juga: Liverpool vs Fulham, Klopp Waspadai Ancaman The Cottagers

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp cukup puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Bahkan, ia sangat yakin dengan penyerangnya baik mereka mencetak gol atau tidak.

Hal itu dilihat dari Darwin Nunez yang bermain dari bangku cadangan. Meski tidak mencetak gol, penyerang asal Uruguay itu sukses memberikan dua assist di pertandingan tersebut.  

“Ia (Nunez) bermain luar biasa, saya harus mengatakannya. Ada banyak hal yang saya sukai dari permainannya. Ia berkontribusi di semua pertandingan," ucap Klopp.

Baca Juga: Chelsea Kalah dari Middlesbrough, Pochettino: Masih Ada 90 Menit

Kontribusinya Nunez sangat penting karena Klopp tidak punya pilihan lain sebab enam pemain cadangan lain semuanya adalah lulusan akademi.

Sedangkan yang tertua di antaranya adalah bek kiri berusia 21 tahun Owen Beck, yang dipanggil kembali dari masa pinjaman di Dundee.

Para pemain juga banyak yang absen, baik karena cedera atau tugas internasional seperti Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Dominik Szoboszlai, Joel Matip, Andy Robertson, Wataru Endo, Kostas Tsimikas dan Stefan Bajcetic.

Baca Juga: Hasil Undian Semifinal Carabao Cup: Liverpool Terhindar Lawan Chelsea

“Biasanya kami memiliki lebih banyak pemain yang tersedia, tetapi para pemain yang ada sudah memiliki kualitas. Jadi kami dapat menurunkan Cody dan Darwin dari bangku cadangan, itu adalah perubahan yang tepat," ucap Klopp.

Yang pasti, hasil ini jadi modal bagus bagi Liverpool untuk menjalani laga leg kedua di markas Fulham, Stadion Craven Cottage, Kamis (25/1) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner