Manchester 1-0 Omonia

Gol Tunggal McTominay di Menit Akhir Antarkan Manchester United Kalahkan Omonia

Gol tunggal McTominay di waktu injury time mengantarkan Manchester United mengalahkan Omonia Nicosia dengan skor 1-0

Featured-Image
Gol tunggal McTominay bawa MU kalahkan Omonia (Foto: Twitter @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA – Gol tunggal Scott McTominay di penghujung laga mampu mengantarkan Manchester United meraih tiga poin penuh saat mengalahkan Omonia Nicosia dengan skor 1-0.

Bermain di depan pendukungnya di Old Trafford dalam lanjutan pekan keempat fase grup E Europa League, Jumat (14/10) dini hari WIB, Setan Merah hanya meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Omonia.

Pasukan Erik Ten Hag bermain lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan melepaskan 34 tembakan ke gawang tim tamu.

Memiliki peluang yang sangat banyak, nyatanya Setan Merah hanya mampu mencetak satu gol dalam kemenangannya itu.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut diciptakan oleh pemain mudanya, Scott McTominay di ujung babak kedua.

McTom yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua mampu mempersembahkan gol kemenangan untuk Setan Merah

Berkat hasil tersebut, kini Manchester United tetap bertengger di posisi kedua klasemen grup E dengan mengoleksi Sembilan poin. Sedangkan, Omonia masih terpuruk di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih satu poin.

Jalannya Pertandingan

Tampil agresif sejak awal babak pertama, pasukan Erik Ten Hag langsung mendapatkan peluang lewat aksi Marcus Rashford, namun sayang usahanya untuk mencetak gol lebih dulu masih dapat digagalkan oleh kiper Francis Uzoho.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Setan Merah menggempur habis-habisan pertahanan lawannya, Omonia.

Beruntung, Omonia memiliki kiper Uzoho yang pada pertandingan kali ini benar-benar menjadi benteng kokoh pertahanan tim yang berasal dari Liga Siprus tersebut.

Kiper asal Nigeria itu, tercatat melakukan dua kali penyelamatan krusial untuk gawang Omonia ketika menggagalkan peluang emas yang di dapat oleh Marcus Rashford.

Setan Merah selalu mendapatkan peluang demi peluang di pertandingan tersebut. Namun, hingga waktu babak pertama habis tak ada gol yang tercipta untuk tuan rumah maupun tim tamu.

Seusai balik dari ruang ganti, Ronaldo cs lantas kembali menggempur gawang Omonia yang di jaga oleh Uzoho.

Uzoho juga semakin menggila dengan melakukan serangkaian penyelamatan krusial lainnya terhadap aksi yang dilakukan para pemain MU untuk menjebol gawangnya.

Banyaknya peluang demi peluang yang tercipta namun tak ada satu gol pun yang bersarang ke gawang Omonia membuat juru taktik MU melakukan rotasi ditubuh skuadnya.

Jadon Sancho, Luke Shaw, hingga Eriksen dimasukkan Ten Hag untuk membantu memecah kebuntuan para anak asuhnya itu.

Namun, lagi-lagi serangan bertubi-tubi Setan Merah tetap saja masih di gagalkan oleh Uzoho kiper Omonia itu.

Frustasi dengan kebuntuan anak asuhnya, juru taktik asal Belanda itu lantas menarik keluar Casemiro dan menggantinya dengan Scott McTominay.

Bermain sebagai pemain pengganti, McTominay mencoba peruntungannya dengan melakuakan tembakan keras yang diarahkan ke gawang Omonia.

Tapi, lagi-lagi Uzoho tampil dengan sangat gemilang, ia berhasil menepis sepakkan keras jarak jauh yang dilesatkan oleh McTominay itu.

Menjelang akhir pertandingan, MU masih terus-menerus membombardir gawang Omonia. Hingga akhirnya, benteng kokoh Uzoho berhasil ditembus oleh McTominay.

Bola liar yang berada di kotak penalti Omonia berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh McTominay menjadi sebuah gol lewat tendangan kaki kanannya yang gagal diantisipasi oleh Uzoho.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Setan Merah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea,  Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia (Luke Shaw 60'), Casemiro (Scott McTominay 81'), Fred (Christian Eriksen 70'), Antony (Jadon Sancho 60'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.

Omonia Nicosia: Francis Uzoho, Adam Matthews (Paris Psaltis 64'), Adam Lang, Nemanja Miletic, Hector Yuste Canton, Fotios Kitsos, Nikolas Panagiotou, Moreto Cassama (Mix Diskerud 85'), Charalampos Charalampous (Fotis Papoulis 74'), Bruno (Loizos Loizou 74'), Andronikos Kakoulis (Karim Ansarifard 64').

Klasemen Grup E Europa League

Klasemen Grup E Europa League 2022/2023
Klasemen Grup E Europa League 2022/2023



Editor


Komentar
Banner
Banner