liga inggris

Manchester United vs Tottenham: Waspadai Timo Werner, Setan Merah!

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag meminta anak asuhnya fokus menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford.

Featured-Image
Penyerang baru Tottenham Hotspurs, Timo Werner. Foto: dfb.de

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (14/1) pukul 23.30 WIB.

Pelatih Man United, Erik ten Hag mengatakan ini menjadi tantangan berat bagi Setan Merah jika ingin meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan Spurs berada dalam kondisi bagus, meski tanpa penyerang andalannya Son Heung-min yang tampil bersama negaranya Korea Selatan di Piala Asia 2023.

"Kami tahu Tottenham Hotspur seperti apa. Mereka sangat proaktif. Ini jadi tugas yang berat. Kami harus fokus jika ingin menang melawan mereka," ucap Erik ten Hag.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Tampil Brilian, Manchester City Bungkam Newcastle

Pasalnya, pasukan Ange Postecoglou itu mencatatkan 4 kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Apalagi, Spurs punya kekuataan baru di lini depan setelah meminjam penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Ia memiliki semangat tinggi bermain bersama Spurs. Sebab, Timo Werner ingin tampil bagus di setiap kesempatannya bermain karena sedang berusaha mendapatkan satu tempat di skuat Jerman saat tampil di Euro 2024.

Meski datang dengan hanya mencetak 2 gol dari 14 pertandingan bersama RB Leipzig di musim ini, Ange Postecoglou tetap optimis Timo Werner dapat meningkatkan permainan timnya.

Baca Juga: MU vs Tottenham, Ten Hag Puji Spurs Besutan Ange Postecoglou

"Ia punya sesuatu untuk dibuktikan setelah bermain di Chelsea dan ini (Spurs) mungkin klub dan manajer yang cocok untuknya," ucap pelatih asal Australia itu.

Selain merekrut Werner, tim London utara itu juga mendaratkan bek tengah asal Rumania Radu Dragusin dari Genoa.

Kedua pemain ini kemungkinan dipastikan akan menjalani debutnya bersama Spurs di Old Trafford.

Sedangkan Manchester memiliki performa kurang memuaskan sejauh musim ini. Tetapi Erik ten Hag menegaskan timnya masih memiliki peluang. Apalagi, mereka ingin Setan Merah menembus empat besar.

Baca Juga: Pelatih Newcastle: Manchester City Tim Bagus, Harus Dikalahkan

Saat ini Manchester United baru mengemas 31 poin dan menempati urutan 9 klasemen sementara Liga Inggris.

The Reds Devils tertinggal sembilan poin dari Arsenal yang berada di peringkat 4 atau posisi terakhir zona Liga Champions.

Pada pertemuan sebelumnya musim ini, Manchester United sudah gagal. Mereka kalah 0-2 saat bertandang ke markas Tottenham.

Dengan begitu, Manchester United memiliki peluang membalas kekalahan tersebut. Apalagi jika gagal mendapatkan tiga poin, posisi mereka di klasemen bisa semakin merosot.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur:

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Varane, Evans, Dalot; McTominay, Mainoo; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vicario; Porro, Emerson, Van de Ven, Udogie; Skipp, Bentancur; Johnson, Kulusevski, Werner; Richarlison

Editor
Komentar
Banner
Banner