liga inggris

Kevin De Bruyne Tampil Brilian, Manchester City Bungkam Newcastle

Manchester City sukses merebut kemenangan 3-2 saat bertamu ke markas Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di St James Park, Minggu (14/1) dini hari

Featured-Image
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne saat merayakan kemenangan lawan Newcastle United bersama pelatihnya, Pep Guardiola dalam pertandingan Liga Inggris di St James Park, Minggu (14/1). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City sukses merebut kemenangan 3-2 saat bertamu ke markas Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di St James Park, Minggu (14/1) dini hari WIB.

Man City berhasil mencetak tiga gol berkat Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Oscar Bobb. Sedangkan Newcastle memperkecil lewat Alexander Isak dan Anthony Gordon. 

Di pertandingan itu, Newcastle yang bermain di kandang sebenarnya tampil cukup baik di awal permainan. 

Tim tuan rumah bahkan sempat Sean Longstaff mencetak gol di menit ke-2. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Man City Kompak Menang, MU Merana

Sayang wasit menganulir gol tersebut karena sang pemain sudah berada di posisi offside saat menerima umpan dari Kieran Trippier. 

Di menit ke-7, Man City harus kehilangan kiper ya Ederson yang mengalami cedera usai bertabrakan dengan rekannya, Kyle Walker. Ia digantikan Stefan Ortega. 

Setelah itu, kedua tim sama-saling bergantian melakukan serangan dan mendapatkan beberapa peluang. 

Tapi Man City yang berhasil memecah kebuntuan di menit 26. Bernardo Silva sukses mencetak gol indah dengan backheel yang memanfaatkan umpan dari Kyle Walker.

Baca Juga: Pelatih Newcastle: Manchester City Tim Bagus, Harus Dikalahkan

Di menit 35, Alexander Isak berhasil menyamakan kedudukan. Gol tersebut tercipta setelah mendapatkan umpan terobosan dari Bruno Guimaraes. Tendangan melengkungnya tak mampu dibendung Ortega. 

Selang 2 menit kemudian, The Magpies berhasil membalikan keadaan setelah opera dari Dan Burn berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Gordon. 

Meski Man City mencoba mengejar, tim asuhan Eddie Howe itu mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga babak pertama berakhir. 

Di paruh kedua, Man City yang tengah tertinggal tampil mendominasi awal permainan. 

Baca Juga: MU vs Tottenham, Ten Hag Puji Spurs Besutan Ange Postecoglou

Bahkan mereka hampir mencetak gol jika tendangan bebas Julian Alvarez tak dipatahkan kiper Newcastle, Martin Dubravka di menit 51. 

Demi menambah daya serang, Man City memasukan Kevin De Bruyne menggantikan Bernardo Silva di menit 69. Itu merupakan pertandingan pertamanya di Liga Inggris sejak Agustus 2023.

Kehadirannya langsung memberikan dampak positif. Buktinya, pemain asal Belgia itu berhasil membantu Man City menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 74.

De Bruyne sukses mencetak gol setelah tendangan terarahnya ke pojok kiri gawang Newcastle tak mampu dijangkau Martin Dubravka.

Baca Juga: Liverpool Taklukkan Fulham, Juergen Klopp Puji Darwin Nunez

Gol tersebut membuat Man City semakin percaya diri dan menekan tuan rumah. 

Ketika pertandingan terlihat berakhir imbang saat memasuki injury time, tim tamu justru berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-2. 

Oscar Bobb yang baru masuk di menit 82 menggantikan Jeremy Doku, berhasil mencetak gol setelah menerima umpan panjang dari Kevin De Bruyne. 

Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir dan membuat Man City sukses merebut kemenangan di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cedera, Arsenal Nggak Butuh Striker Baru Arteta?

Hasil ini membuat Man City naik ke peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin.

Sedangkan Newcastle yang menderita 4 kekalahan beruntun di liga makin terpuruk karena masih tertahan di peringkat 10 dengan 29 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner