liga inggris

Sengit, Manchester United vs Tottenham Tuntas Tanpa Pemenang

Manchester United dan Tottenham Hotspur harus rela berbagi poin setelah menyelesaikan laga ke-21 Liga Premier Inggris dengan hasil seri 2-2 di Old Trafford

Featured-Image
Penyerang Tottenham Hotspurs, Richarlison saat mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Senin (15/1) dini hari WIB. foto: x/@SpursOfficial

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Senin (15/1) dini hari WIB. 

Gol Manchester United tercipta berkat Rasmus Hojlund (3'), dan Marcus Rashford, sedangkan Tottenham dihasilkan lewat Richarlison(19'), dan Rodrigo Bentancur (46'). 

Di babak pertama, Man United sempat unggul cepat berkat gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund di menit 3.

Setelah gol itu, Setan Merah lebih banyak tertekan dan Tottenham dominasi penguasaan bola.

Baca Juga: Manchester United vs Tottenham: Waspadai Timo Werner, Setan Merah!

Hasilnya, Spurs yang terus menyerang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-19. 

Gol tersebut tercipta melalui skema dari tendangan sudut yang berhasil dimanfaatkan oleh Richarlison melalui sundulannya, sehingga skor menjadi 1-1.

Manchester United tampil lebih bertahan dan hanya mengandalkan lewat skema serangan balik sepanjang jalannya pertandingan di babak pertama. 

Tapi usahanya itu membuahkan hasil. Marcus Rashford membawa MU kembali unggul di menit ke-40.

Baca Juga: Liverpool Taklukkan Fulham, Juergen Klopp Puji Darwin Nunez

Ia berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Hojlund yang langsung melakukan tendangan mendatarnya ke pojoko kiri dari kiper Tottenham, Guglielmo Vicario. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Tottenham tidak menurunkan tensi serangan. Lilywhites berhasil menyamakan kedudukan melalui Rodrigo Bentancur saat pertandingan baru berjalan satu menit pada babak kedua.

Gol tersebut tercipta berkat assist dari pemain anyar Timo Werner yang melihat peluang di depan gawang MU yang dijaga Andre Onana. Bentancur berhasil membobol memanfaatkan dengan baik untuk menyamakan kedudukan. 

Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit dan Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak kedua.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Tampil Brilian, Manchester City Bungkam Newcastle

Bahkan MU hampir saja bisa menutup permainan dengan kemenangan. Sayang, sundulan Scott McTominay di masa injuri time babak kedua masih mengenai mistar gawang Tottenham. 

Hingga pertandingan berakhir, baik Manchester United dan Tottenham Hotspur tidak dapat mencetak gol. Skor pun bertahan 2-2. 

Dengan hasil tersebut Manchester United naik peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin, sedangkan Tottenham masih bertahan di peringkat lima dengan 40 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner