liga inggris

Sir Jim Ratcliffe Targetkan 4 Pemain Baru untuk Manchester United

Manchester United telah menetapkan prioritas transfer di bawah bos baru, Jim Ratcliffe.

Featured-Image
Sir Jim Racliffe siap mengakuisisi Manchester United. Foto: x/INEOS

bakabar.com, JAKARTA -Manchester United telah menetapkan prioritas transfer di bawah bos baru, Sir Jim Ratcliffe.

Salah satunya adalah merekrut penyerang selevelnya mirip dengan penggawa timnas Inggris, Harry Kane.

Ratcliffe berharap kesepakatan senilai 1,03 miliar poundsterling (sekitar Rp20 triliun) untuk membeli 25 persen saham Man United tercapai awal bulan depan.

Jika sudah mengambil alih Setan Merah, bos INEOS itu berencana melakukan perombakan besar-besar di dalam skuat tim.

Baca Juga: Sengit, Manchester United vs Tottenham Tuntas Tanpa Pemenang

Rencananya, ia akan mendatangkan empat pemain baru yaitu di posisi penyerang tengah, gelandang, bek tengah, dan bek kanan.

Di bagian penyerang, Ratcliffe berharap bisa merekrut penyerang kelas atas yang berada pada level yang sama seperti Harry Kane.

Sedangkan posisi tengah, pemain sayap Crystal Palace Michael Olise telah diidentifikasi sebagai target transfer utama Man United. 

Pemain berusia 22 tahun yang sudah mencetak 5 gol dari 9 pertandingan di Liga Inggris musim ini, memiliki bandrol seharga 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). 

Baca Juga: Diambil Alih Sir Jim Ratcliffe, 7 Pemain Man United Terancam Didepak

Di posisi bek tengah, Jarrad Branthwaite dari Everton dan Jean Clair Todibo dari Nice masuk dalam radar, meski ada juga klub Liga Inggris mengincar duo pemain bertahan tersebut.

Meski begitu, sebagian besar pemain yang diincar akan sulit untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin di Januari ini.

Sedangkan mendatangkan pemain di bulan ini, Man United harus menjual pemain terlebih dahulu untuk memastikan mereka tetap berada dalam aturan pengeluaran Liga Inggris.

Man United sendiri hampir menjual gelandang Hannibal Mejbri ke Sevilla seharga 17,5 juta poundsterling (sekitar Rp344 miliar).

Baca Juga: Akuisisi Man United, Sir Jim Ratcliffe Bakal Hancurkan Old Trafford

Sebelumnya, Setan Merah sudah ditinggalkan Jadon Sancho yang bergabung kembali dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman, plus kesepakatan penjualan di akhir musim ini.

Rencana perombakan skuat tim ini usai Jim Ratcliffe pertama kali menyaksikan langsung pertandingan Man United saat melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. 

"Saya telah bertemu dengan Erik [ten Hag] tetapi tidak pantas [mengomentari pertemuan itu] sampai semuanya diformalkan," ungkap Jim Ratcliffe.

Editor


Komentar
Banner
Banner