Sport

Diambil Alih Sir Jim Ratcliffe, 7 Pemain Man United Terancam Didepak

Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratchliffe dikabarkan akan cuci gudang di masa kepemimpinannya. Sederet nama besar dirumorkan akan hengkang musim depan.

Featured-Image
Sir Jim Ratchliffe di depan Old Trafford. Foto: X/Fabrizio Romano.

bakabar.com, JAKARTA - Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan akan cuci gudang di masa kepemimpinannya.

Sederet nama besar dirumorkan akan hengkang musim depan dari tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kabarnya terdapat 7 pemain yang masuk ke dalam daftar pemain yang akan dibuang musim depan. Menariknya terdapat nama besar seperti Bruno Fernandes, Casemiro dan Raphael Varane.

Baca Juga: Akuisisi Man United, Sir Jim Ratcliffe Bakal Hancurkan Old Trafford

Kedatangan pemilik Grup INEOS tersebut diharapkan dapat memberikan dampak baik untuk The Red Devils.

Namun, kehadiran pria 71 tahun itu justru membuat penggawa Man United ketar-ketir karena akan didepak dari skuat.

Mengingat performa tim besutan Erik Ten Hag saat ini sangat tidak konsisten. Penampilannya pun tidak begitu bagus sehingga membuat mereka berada di peringkat 6 dengan mengumpulkan 31 poin dari 19 pertandingan musim ini.

Baca Juga: Akuisisi Man United, Sir Jim Ratcliffe Siap Bangkitkan Setan Merah

Sejatinya yang paling bertanggung jawab atas hasil ini merupakan sang pelatih Erik Ten Hag. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan nahkoda asal Belanda ini juga akan didepak musim depan jika tidak ada perubahan.

Sementara itu, melihat situasi yang tidak baik di kubu Manchester United, Jim Ratcliffe berencana akan mendepak 7 pemain yang performanya dianggap tidak bagus.

Berikut 7 pemain yang diperkirakan masuk kedalam rencana cuci gudang:

1. Andre Onana

Andre Onana bakabar.com
Andre Onana kembali lakukan kesalahan krusial di Liga Champions bersama Manchester United, (Sumber : X/ESPN)

Kedatangan Andre Onana memang digadang-gadang akan menjadi pengganti yang sepadan dengan David De Gea. Namun sayangnya penampilan debut yang dilakukannya tidak cukup baik.

Hal tersebut membuat banyak penggemar Man United ingin memulangkan De Gea dan melepas Onana. Sebab mereka menilai performa De Gea jauh lebih baik dari Onana.

2. Raphael Varane

Varane
Raphael Varane pede bawa Manchester United juara Liga Champions 2023/2024 (Foto: Marca)

Penampilan Raphael Varane ketika awal bergabung dengan Setan Merah terbilang cukup menjanjikan. Namun dalam musim berikutnya ia mengalami penurunan performa yang membuatnya harus menghangatkan bangku cadangan.

Terlebih hubungan mantan bek Real Madrid dengan sang pelatih Erik Ten Hag tidak baik. Hal tersebut yang membuatnya kemungkinan besar tidak akan memperkuat MU lagi.

3. Harry Maguire

Ban Kapten Harry Maguire Dicopot - apahabar
Bek Manchester United Harry Maguire segara kehilangan ban kaptennya dalam beberapa hari kedepan. (foto: twitter/@HarryMaguire93)

Kapten Manchester United musim 2021 ini masuk kedalam list pemain yang akan dilepas oleh manajemen klub. Pemain bertahan timnas Inggris itu memang selalu menjadi perbincangan hangat pendukung MU.

Memang, sejatinya penampilan Harry Maguire jauh dari harapan di beberapa bulan terakhir. Bahkan sempat berhembus kabar bahwa dirinya akan hengkang musim lalu.

Kini ia kembali memperlihatkan performa terbaiknya ketika dipercaya menjaga benteng pertahanan setan merah. Sayangnya, hal tersebut belum cukup untuk membuat dirinya bertahan di old trafford.

4. Casemiro

Casemiro. Foto-net
Casemiro. Foto-net

Selanjutnya Casemiro, penampilan gelandang bertahan ini terbilang menurun di musim keduanya bersama Man United. Hal ini dikarenakan cedera yang dialaminya.

Dampaknya, gelandang asal Brasil itu masuk daftar pemain yang akan hengkang musim depan.

5. Bruno Fernandes

bruno fernandes
Bruno Fernandes sah sebagai kapten baru Manchester United. (foto: twitter/@utdreport)

Penampilan Bruno Fernandes sejatinya terbilang cukup bagus nan konsisten. Bahkan ia dipercaya untuk menjadi pemimpin skuat asuhan Erik Ten Hag musim ini.

Sayangnya, sifat emosional pemain dinilai banyak tidak disukai oleh fans. Sebab hal tersebut membuat performanya tidak maksimal, maka dari itu ia masuk ke dalam pertimbangan pemain untuk dijual.

6. Antony Matheus do Santos

Antony
Penyerang Manchester United, Antony dicoret dari timnas Brasil buntut dugaan kekerasan KDRT (Foto: Sky Sport)

Kehadiran Antony Matheus dos Santos ke Man United membuatnya menjadi pemain termahal kedua di era Erik Ten Hag. Sayangnya, harga tersebut tidak semahal performa yang diberikan.

Ia hanya mencetak 8 gol dan 3 assist di semua kompetisi selama membela Setan Merah. Torehan tersebut membuatnya tidak akan dipertahankan di Old Trafford.

7. Jadon Sancho

Jadon Sancho
Selebrasi Jadon Sancho saat mencetak gol untuk Manchester united Musim 2022. Foto: Instagram/Jadon Sancho.

Jadon Sancho menjadi nama yang paling santer akan hengkang dalam waktu dekat. Kepercayaan pelatih terhadapnya terlihat mulai berkurang karena ia hanya menghangatkan bangku cadangan.

Gesekan yang terjadi antara dia dan Ten Hag membuat masa depannya bersama United diujung tanduk.

Performanya juga tidak berkembang karena tidak pernah diturunkan menjadi starter. Hal tersebut yang akan membuatnya kemungkinan besar tidak akan berseragam MU musim depan.

Editor
Komentar
Banner
Banner