liga inggris

Akuisisi Man United, Sir Jim Ratcliffe Siap Bangkitkan Setan Merah

Chairman INEOS, Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25% saham Manchester United dan siap membawa kejayaan tim. 

Featured-Image
Sir Jim Ratcliffe resmi akusisi saham Manchester United, Sumber : X/Fabrizio Romano

bakabar.com JAKARTA - Chairman INEOS, Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25% saham Manchester United dan siap membawa The Red Devils kembali berjaya. 

Dalam kesepakatan itu, INEOS Group menyuntikkan investasi sebesar USD 300 juta (sekitar Rp4,6 triliun) yang akan dipergunakan untuk revitalisasi Old Trafford.

Keputusan ini juga memberikan INEOS Group tanggung jawab penuh atas pengelolaan operasi sepak bola Manchester United mencakup segala aspek, baik tim pria dan wanita, maupun akademi.

Baca Juga: Manchester United Jadi Badut, West Ham Menang Dua Gol Tanpa Balas

"Saya sangat senang kami dapat menyetujui kesepakatan dengan dewan Manchester United yang mendelegasikan tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola mereka kepada kami," ungkap Sir Jim Ratcliffe. 

Nantinya Sir Jim Ratcliffe akan menambahkan berbagai aspek olahraga dari INEOS Group kedalam tim yang menyabet gelar treble winner pada tahun 1999 tersebut.

"Kami akan membawa pengetahuan, keahlian, dan bakat global dari anggota luas grup INEOS Sport akan membantu mendorong peningkatan lebih lanjut di klub, sekaligus menyediakan dana yang dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan di Old Trafford," ungkap Ratcliffe.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Big Match Liverpool vs Man United

Dengan tekad jangka panjang, Sir Jim Ratcliffe menekankan komitmen mereka terhadap semua pihak di klub, termasuk dewan, staf, pemain, dan penggemar.

Apalagi, pria berusia 71 tahun itu berambisi membawa Setan Merah kembali ke puncak sepak bola baik di Inggris, Eropa, dan dunia.

"Transaksi ini masih menunggu pada persetujuan pihak regulator dan harapannya akan diselesaikan sesegera mungkin," pungkas Sir Jim Ratcliffe.

Editor


Komentar
Banner
Banner