Chelsea 1-1 Man. United

Chelsea vs Manchester United, Casemiro Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Chelsea vs Manchester United berakhir sama kuat, The Blues sempat unggul lebih dulu lewat Jorginho sebelum akhirnya Casemiro menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Featured-Image
Chelsea vs Manchester United berakhir imbang. (Foto: Twitter @brfootball)

bakabar.com, JAKARTAChelsea vs Manchester United berakhir imbang dengan skor sama kuat 1-1. The Blues yang sempat unggul, harus dipaksa bermain imbang usai Casemiro cetak gol untuk Setan Merah di menit-menit akhir.

Chelsea yang menjamu Manchester United di markas mereka di Stamford Bridge harus menyudahi perlawanan anak asuh Erik Ten Hag dengan hasil imbang.

Bermain di depan pendukung, pasukan Graham Potter sempat unggul terlebih dahulu di menit-menit akhir lewat titik putih, Jorginho yang di tunjuk menjadi eksekutor sukses mejebloskan si kulit bundar ke gawang David De Gea.

Kemenangan London Biru yang sudah di depan mata, harus sirna lantaran gelandang Setan Merah, Casemiro berhasil menyamakan kedudukan di waktu tambahan (injury time).

Baca Juga: Liverpool Dipecundangi Nottingham Forest dengan skor 0-1

Dengan hasil tersebut, kedua tim harus puas berbagi angka pada pertandingan pekan ke-13 Premier League musim ini.

Hasil imbang membuat Chelsea tetap bertengger di peringkat keempat dengan perolehan 21 poin. Sedangkan, The Red Devil’s berada di posisi kelima dengan koleksi 20 poin.

Babak Pertama

Kedua tim raksasa Inggris itu bermain sengit sejak laga baru di mulai. Tuan rumah mencoba tampil menekan untuk menyulitkan lini pertahanan Raphael Varane cs.

Memasuki menit ke-8, Setan Merah menciptakan kesempatan lebih dulu melalui sepakan keras bek sayap MU, Luke Shaw dari luar kotak penalti, namun bola masih melesat dari gawang Kepa.

Baca Juga: Lolos Sanksi Tragedi Kanjuruhan, Presidium MER-C: FIFA Punya Agenda Terselubung?

Empat menit berselang, anak asuh Erik Ten Hag kembali mengancam pertahanan tuan rumah. Kali ini lewat aksi Antony yang melesakkan tembakan, tapi upayanya masih dapat dipatahkan oleh kiper Chelsea.

Kedua tim bermain cukup alot di babak pertama. Keduanya kerap kali saling jual beli serangan untuk menciptakan gol keunggulan terlebih dahulu.

Tim tamu berhasil mendapatkan peluang di menit ke-33 lewat sepakkan keras pemain nomor punggung 10, Marcus Rashford. Namun, lagi-lagi Kepa Arrizabalaga kembali menjadi penyelamat  gawang Chelsea dari gempuran anak-anak Manchester Merah.

Lima menit berselang, giliran Chelsea yang mengancam gawang MU. Lewat aksi mantan pemain Barcelona, Aubameyang yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih melebar tipis dari gawang Setan Merah.

Babak pertama usai, kedua tim tetap tak mampu mengubah papan skor dan ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga: All Indonesian Final di Denmark Open 2022, Fajar/Rian Ketemu Kevin/Marcus

Babak kedua

Selepas dari ruang ganti, kedua tim tetap bermain saling menyerang satu sama lain. Peluang demi peluang di dapatkan oleh kedua tim.

Fred yang dimasukkan Ten Hag menggantikan Jadon Sancho di babak kedua, mendapatkan ruang tembak di lini pertahanan The Blues. Tapi, sayang bola masih belum mampu bersarang di gawang Kepa.

Giliran Chelsea yang mendapatkan peluang di menit ke-73. Lewat tandukkan Chalobah yang memanfaatkan situasi dari sepak pojok, namun bola pun masih belum mampu bersarang di gawang De Gea.

Tuan rumah akhirnya mendapatkan hadiah penalti oleh wasit di menit ke-84. Armando Broja yang dijatuhkan oleh McTominay membuat wasit menunjuk titik putih untuk tim tuan rumah.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Jorge Martin Raih Pole, Bagnaia Crash

Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjebloskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang David De Gea. Chelsea pun unggul 1-0 lebih dulu.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata harus sirna berkat gol penyama kedudukan Setan Merah di waktu tambahan, lewat sundulan Casemiro.

Umpan yang dikirimkan oleh Luke Shaw ke tiang jauh, mampu dimanfaatkan lewat sundulan oleh Casemiro yang berhasil menempatkan bola masuk ke gawang Chelsea untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Hingga berakhirnya babak kedua, skor imbang 1-1 menutup laga kedua raksasa Inggris tersebut.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Chalobah, Thiago Silva, Cucurella (Kovaci 36’), Azpilicueta, Loftus-Cheek (Chukuwuemeka 79’), Jorginho, Chilwell, Mount, Aubameyang (Pulisic 74’), Sterling (Broja 79’).

Pelatih: Graham Potter

Manchester United: David De Gea; Shaw, Martinez, Varane (Lindelof 61’), Dalot, Eriksen (McTominey 80’), Casemiro, Sancho (Fred 53’), Bruno, Anthony, Rashford (Elanga 81’)

Pelatih: Erik Ten Hag

Klasemen Sementara Liga Inggris

Klasemen 10 teratas sementara Premier League
Klasemen 10 teratas sementara Premier League
Editor
Komentar
Banner
Banner