MotoGP Malaysia 2022

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Jorge Martin Raih Pole, Bagnaia Crash

Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil raih pole position di seri MotoGP Malaysia, sedangkan Francesco Bagnaia start balapan dari urutan ke-9.

Featured-Image
Jorge Martin raih pole position di MotoGP Malaysia 2022 (Foto: Speedweek)

bakabar.com, JAKARTA – Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali meraih Pole Position di MotoGP seri Malaysia di sirkuit Sepang. Sedangkan calon juara dunia, Francesco Bagnaia memulai start dari posisi ke-9.

Jorge Martin berhasil meraih Pole Position di sirkuit Sepang, Malaysia dengan catatan waktu 1 menit 57,790 detik. diikuti oleh pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini di urutan kedua dan Marc Marquez di posisi ketiga.

Pebalap Pramac Ducati itu berhasil mengukir catatan waktu tercepat pada awal sesi kualifikasi kedua. Jorge Martin, mengungguli catatan waktu Enea Bastianini dan Luca Marini.

Sedangkan rider yang memperebutkan juara dunia musim ini, Francesco Bagnaia memulai start di urutan ke-9, dan pesaing utamanya Fabio Quartararo di posisi ke-12. Sesi balapan di seri Malaysia tersebut akan diselenggarakan pada Minggu, (23/10) pukul 14.00 WIB.

Bagnaia sejatinya sempat berupaya mengambil alih pimpinan waktu terbaik secara perlahan di sesi kualifikasi kedua. Akan tetapi, nasib sial menimpanya, pebalap asal italia itu mengalami crash di menit-menit akhir kualifikasi.

Sebelumnya, Peco Bagnaia tampil tak terbendung di sesi kualifikasi (Q1) untuk dapat bersaing di kualifikasi selanjutnya ke (Q2).

Pebalap Ducati Lenovo tim itu berambisi untuk mengukir catatan waktu terbaik justru jatuh saat sesi kualifikasi kedua tersisa kurang dari dua menit. Bagnaia mengalami crash saat mencoba menikung di tikungan keempat sirkuit Sepang.

Hal serupa diterima oleh Alex Marquez, rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda mengalami crash saat Q1, sehingga keluar dari lintasan balapan.

Beruntungnya, pebalap asal Spanyol tersebut tak mengalami masalah serius ketika jatuh. Ia lantas langsung bangkit sesaat setelah kecelakaan.

Disisi lain, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez justru mampu naik ke posisi ketiga. Namun, pole position tetap mampu dipertahankan oleh Jorge Martin diikuti Enea Bastianini dan Marquez di urutan teratas pole position.

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia

1. Jorge Martin 1 menit 57,790 detik

2. Enea Bastianini +0,456

3. Marc Marquez +0,664

4. Marco Bezzecchi +0,700

5. Alex Rins +0,785

6. Luca Marini +0,789

7. Franco Morbidelli +0,864

8. Maverick Vinales +0,976

9. Francesco Bagnaia +1,072

10. Aleix Espargaro +1,145

Jadwal MotoGP Malaysia

Minggu, 23 Oktober 2022

09.40 – 10.00 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Sesi Balapan

Editor


Komentar
Banner
Banner