Olahraga

Tes Pascamusim MotoGP: Marquez Langsung Ngacir, Marini Masih Kesulitan

Melakoni debut bersama Ducati Gresini, Marc Marquez langsung ngacir dalam tes pascamusim MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11) malam.

Featured-Image
Debut Marc Marquez bersama Ducati Gresini mendapat banyak perhatian publik di Sirkuit Ricardo Tormo. Foto: MotorSport

bakabar.com, VALENCIA - Melakoni debut bersama Ducati Gresini, Marc Marquez langsung ngacir dalam tes pascamusim MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11) malam.

Debut Marquez bersama Ducati memang menyedot banyak perhatian. Inilah momen pertama Marquez di atas motor berbeda dalam karier di MotoGP.

Sebelumnya Honda memberikan izin kepada Marquez untuk mengendarai Ducati dalam tes pascamusim, meskipun masih memiliki kontrak hingga akhir tahun.

Namun Marquez tak bisa memamerkan sponsor atau warna Ducati, sehingga mengenakan tampilan sebagian besar berwarna biru tua dengan detail merah di bagian samping dan nomor.

Diketahui Ducati Desmosedici GP23 yang dipakai Marquez merupakan bekas tunggangan Johan Zarco. Motor ini diturunkan Prima Pramac Ducati dalam seri penutup MotoGP 2023 di Valencia.

Selain Marc Marquez, pembalap lain yang tampil dengan warga netral adalah Franco Morbidelli dalam debut bersama Prima Pramac Ducati.

Baca Juga: Line Up Lengkap Pembalap MotoGP 2024, Adik Rossi Gabung Repsol Honda

Baca Juga: MotoGP Valencia 2023: Martin Tabrak Marquez, Bagnaia Resmi Juara Dunia

Demikian pula Alex Rins bersama Monster Energy Yamaha, Luca Marini dengan Repsol Honda, serta Fabio di Giannantonio di Pertamina Enduro VR46.

Lantas di akhir sesi, Marquez mencatatatkan waktu terbaik 1:29,424 detik, setelah melakukan percobaan sepanjang 49.

Catatan waktu itu menempatkan Marquez di urutan keempat. Adapun posisi tercepat diraih Maverick Vinales dengan 1:29.253. Disusul Brad Binder dan Marco Bezzechi di jajaran besar.

Meski demikian, Marquez mampu membuat beberapa kejutan. Salah satunya sempat membukukan waktu tercepat di awal-awal tes, sebelum dilewati Vinales di lap terakhir.

Sementrara Francesco Bagnaia yang menyandang gelar juara dunia MotoGP 2023, hanya finis di posisi kesebelas.

Adapun Jorge Martin terlempar dari jajaran sepuluh besar. Martin sempat beberapa kali terjatuh dan sulit bangkit untuk mencatat waktu tercepat.

Fabio Di Giannantonio berada di posisi ketujuh, sementara Luca Marini menempati urutan kesepuluh dengan catatan waktu terbaik 1:29,956.

Luca Marini menempati urutan kesepuluh dalam tes pascamusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo. Foto: MotorSport
Luca Marini menempati urutan kesepuluh dalam tes pascamusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo. Foto: MotorSport
Editor


Komentar
Banner
Banner