Sepak Bola Internasional

Messi Raih Pemain Terbaik FIFA 2023, Man City Dominasi FIFPro

Lionel Messi lagi-lagi dimahkotai gelar pemain terbaik. Kali ini, kapten timnas Argentina itu didapuk sebagai pemain terbaik FIFA 2023.

Featured-Image
Penyerang Argentina Lionel Messi lebih bahagia pindah ke Inter Miami daripada PSG. (foto: InterMiamiCF)

bakabar.com, JAKARTALionel Messi lagi-lagi dimahkotai gelar pemain terbaik. Kali ini, kapten timnas Argentina itu didapuk sebagai pemain terbaik FIFA 2023.

Pada malam penghargaan yang digelar di Eventim Apollo, London, Selasa (16/1) dini hari, La Pulga mengungguli Erling Haaland dalam persaingan gelar pemain terbaik FIFA 2023 itu.

Messi dan Haaland nyatanya sama-sama mengumpulkan 48 poin. Tapi, pemain Inter Miami itu berhak atas penghargaan pemain terbaik usai dirinya menerima lebih banyak voting dari kapten tim nasional.

Sedangkan, untuk urutan ketiga ditempati oleh bomber andalan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe yang mendapatkan perolehan 35 poin.

Baca Juga: Lewat Film Captains of The World, Cerita Messi Bawa Argentina Juara

Messi memenangi penghargaan itu untuk ketiga kalinya, namun bintang 36 tahun itu merupakan sosok kejutan sebab Erling Haaland juga banyak memberi kontribusi untuk kesuksesan Manchester City.

Penghargaan itu hanya mencakup periode setelah Messi memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia pada Desember 2022 sampai Agustus 2023.

Sepanjang masa itu, pemenang Ballon d’Or delapan kali Messi telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di PSG, meski di sana sempat menjuarai Liga Prancis, dan memilih bergabung dengan klub Liga AS Inter Miami pada Juni.

Messi dengan cepat menorehkan prestasi di AS, ketika ia membantu timnya memenangi trofi pertama mereka, yakni Piala Liga AS pada Agustus.

Baca Juga: Messi Persembahkan Ballon d'Or 2023 untuk Maradona

Selain itu, La Pulga juga terpilih masuk ke dalam tim terbaik FIFA 2023 versi FIFPro (Pesepakbola Profesional).

Peraih gelar juara Ballon d’Or kedelapan ini tergabung dengan tim terbaik FIFA 2023 yang didominasi oleh enam pemain Manchester City.

Daftar pemain terbaik FIFA 2023 versi FIFPro:

Lionel Messi
Erling Haaland
Kylian Mbappe
Ruben Dias
Kyle Walker
John Stones
Bernardo Silva
Kevin de Bruyne
Thibaut Courtois
Jude Bellingham
Vinicius Junior

Editor
Komentar
Banner
Banner