Ballon D'or 2023

Messi Persembahkan Ballon d'Or 2023 untuk Maradona

Pemilik delapan Ballon d'Or, Lionel Messi Mempersembahkan penghargaanya untuk mendiang Diego Armando Maradona, Selasa (31/10/2023).

Featured-Image
Messi sedang duduk berdekatan dengan Trofi Ballon d'Or. Foto : X/Ballon d'Or

bakabar.com, JAKARTA - Peraih Trophy Ballon d'Or 2023, Lionel Messi mempersembahkan penghargaan piala Bola Emas untuk mendiang sang legenda Diego Armando Maradona.

Peraih delapan kali bola emas itu juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang legenda Argentina itu, karena malam gala Ballon d'Or bertepatan dengan hari lahir Maradona.

"Dimanapun kamu berada Diego (Maradona), selamat ulang tahun. (Penghargaan) Ini juga aku persembahkan untuk mu," ujar Lionel Messi.

Baca Juga: Selamat! Lionel Messi Sabet Gelar Ballon d’Or 2023

La Pulga sukses menyabet delapan trofi bola emas dalam 20 tahun kariernya bersama si kulit bundar.

Sekaligus ia menyingkirkan nama-nama yang masuk ke daftar teratas peraih Ballon d'Or 2023 yakni Earling Haaland dan Kylian Mbappe.

Meski demikian, penyerang Inter Miami tersebut memprediksi Haaland dan Mbappe akan memenangkan trofi bergengsi tersebut di suatu hari nanti.

"Halland dan Mbappe akan memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti," ungkap Messi.

Baca Juga: Sabet Trophy Kopa 2023, Jude Bellingham jadi Pemain Muda Terbaik

Menariknya, Pemain yang beridentik dengan nomor punggung sepuluh tersebut, menilai bahwa Halland juga pantas memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Terlebih, ia berhasil membawa Manchester City meraih Trebele Winner dan menjadi Top skor Liga Inggris musim 2022-2023.

Dengan keberhasilan Messi menambah pundi-pundi trofi bola emas, ini membuat La Pulga semakin menjauh dari kompetitornya Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or.

Editor
Komentar
Banner
Banner