Sepak Bola Internasional

Arsenal Gunakan Jersey Serba Putih di Piala FA, Ada Apa?

Arsenal akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan nuansa yang berbeda, dengan menggunakan jersey serba putih. 

Featured-Image
Arsenal mengenakan jersey serba putih sebagai bagian dari kampanye 'No More Red'. Foto: Sky Sports

bakabar.com, JAKARTA - Nuansa berbeda akan ditampilkan oleh Arsenal di putaran ketiga Piala FA. menghadapi Liverpool, The Gunners bakal mengenakan jersey serba putih. 

Dalam inisiatif "No More Red", The Gunners akan mengenakan jersey serba putih sebagai langkah konkrit dalam kampanye melawan kejahatan pisau dan kekerasan di kalangan remaja.

Freddie Hudson, Kepala Komunitas Sepak Bola Arsenal, menjelaskan kepada publik bahwa saat ini kaum muda di seluruh dunia dihantui oleh kejahatan.

Baca Juga: Fakta Menarik Arsenal vs Liverpool Jelang Piala FA

"No More Red memberikan kesempatan unik untuk menyoroti hampir empat dekadekerja komunitas lokal kami yang telah membantu ribuan anak muda tetap aman," ungkap Freddie Hudson.

Ini bukanlah kali pertama Arsenal mengambil langkah ini. Namun, kali ini mereka membawa pesan tersebut ke pertandingan kandang untuk pertama kalinya.

Selain itu Tim wanita Arsenal juga akan bergabung dalam kampanye ini dengan mengenakan jersey serba putih saat melawan Watford di Piala FA akhir bulan ini.

Baca Juga: Pantau Geliat Bursa Transfer, Arsenal Incar Siapa Arteta?

Meskipun seragam ini tidak dijual, Arsenal memutuskan untuk menjual kaos komunitas dengan 100% dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

Sejak diluncurkan pada tahun 2022. Kampanye "No More Red" telah membawa investasi dalam berbagai inisiatif untuk menciptakan ruang yang lebih aman untuk bermain sepak bola dan kegiatan terorganisir di dalam komunitas.

Dengan mengenakan seragam ini, Arsenal tidak hanya bermain untuk kemenangan di lapangan. Tetapi juga berdiri solid melawan masalah sosial yang relevan di masyarakat.

Editor
Komentar
Banner
Banner