piala FA

Fakta Menarik Arsenal vs Liverpool Jelang Piala FA

Piala FA akan menyajikan laga big match antara Arsenal bersua dengan Liverpool. Demi memperebutkan satu tiket ke babak selanjutnya. 

Featured-Image
Gol Gabriel Magalhaes membawa Arsenal memimpin 1-0 dari Liverpool di babak pertama. Foto: X/@PremierLeague

bakabar.com, JAKARTA - Piala FA akan menyajikan laga big match antara Arsenal bersua dengan Liverpool. Demi memperebutkan satu tiket ke babak selanjutnya. 

Setelah Arsenal yang bertandang ke markas Liverpool akhir Desember kemarin. Kini giliaran The Reds ya akan bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (7/1) esok.

Pertandingan Piala Liga Inggris ini akan menjadi petarungan ulang kedua tim, setelah bermain imbang pada laga Premier League di boxing day kemarin.

Pertempuran seru antara Arsenal dan Liverpool di Piala FA di Emirates Stadium menyajikan berbagai fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Berikut rangkuman informasi penting menjelang laga ini:

1. Arsenal Raja Piala FA

Arsenal telah memenangkan Piala FA sebanyak 14 kali. Menjadikannya The Gunners tim paling sukses dalam sejarah turnamen ini Piala Inggris tersebut.

Meskipun meraih empat gelar dalam 10 tahun terakhir. Namun, The Gunners belum mengangkat trofi Piala FA sejak tahun 2020 lalu.

2. Absennya Mohamed Salah

Di sisi lain, tandang ke Emirates Stadium, Liverpool terpaksa kehilangan dua pemainnya. Salah satunya yakni Mohamed Salah. 

Pasalnya, Mo Salah absen pada pertandingan kali ini lantaran panggilan Tim Nasional Mesir di ajang Piala Afrika.

Meski tanpa penyerangan andalannya itu, Jurgen Klopp memastikan The Reds tetap pede menghadapi Meriam London di hadapan publik Emirates Stadium.

3. Arsenal dan Liverpool babak belur di FA musim lalu

Piala FA musim lalu, baik Arsenal maupun Liverpool kompak terpaksa mengakhiri kompetisi FA hingga putaran keempat saja. 

Pasalnya, kedua raksasa Premier League itu terpaksa menelan pil pahit kekalahan dari para lawannya di putaran keempat. 

Arsenal tersingkir usai dibekuk Manchester City 1-0. Sedangkan, Liverpool dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2.

4. Prestasi Liverpool di Piala FA

Liverpool, meskipun bukan raja sejati Piala FA seperti Arsenal, telah meraih delapan gelar. Gelar terakhir mereka diraih pada tahun 2022.

5. Tak Pernah Bertemu Sejak 2014 di Piala FA

Arsenal dan Liverpool sudah lama tidak berjumpa di Piala FA sejak 2014, ketika Meriam London menang 2-1.

Pertemuan kali ini akan menjadi reuni bagi dua tim big six Premier League tersebut di ajang bergengsi kedua kompetisi sepak bola tanah Inggris.

Tidak hanya menjadi duel tim besar. Pertandingan ini juga bakal menciptakan sejarah dan cerita menarik yang layak diikuti oleh para penggemar sepak bola.

Editor


Komentar
Banner
Banner