liga inggris

Jose Mourinho Bakal Kembali Melatih Klub Liga Inggris?

Jose Mourinho diperkirakan akan kembali melatih klub Liga Inggris. Pelatih asal Portugal itu kemungkinan bakal menangani Newcastle United.

Featured-Image
Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho dirumorkan bakal kembali melatih klub Liga Inggris. Foto: eurosport

bakabar.com, JAKARTA -Jose Mourinho diperkirakan akan kembali melatih klub Liga Inggris. Pelatih asal Portugal itu kemungkinan bakal menangani Newcastle United.

Peluang itu terlihat semakin besar setelah Eddie Howe mendapatkan tekanan besar karena hasil buruk timnya.

Selain sudah tersingkir dari Liga Champions dan Carabao Cup, The Magpies juga mencatatkan tujuh kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga: Juventus vs Roma, Mourinho Beri Sinyal Mainkan Paulo Dybala

Saat ini, Newcastle berada di posisi 9 klasemen sementara Liga inggris dengan 29 poin. Mereka terpaut 11 angka dari Arsenal yang berada di posisi 4 atau tempat terakhir raih tiket ke Liga Champions.

Menurut pengamat Liga Inggris, Dean Jones, mengatakan bahwa Mourinho memiliki kekaguman terhadap legenda Newcastle Sir Bobby Robson. Itu bisa menjadi daya tarik dirinya mengambil pekerjaan di Newcastle.

“Ini memberinya sedikit tarikan di hati dan berpikir bahwa pria yang menjadi mentor di tahun-tahun awal kariernya, ini adalah tempatnya," ucapnya dilansir caughtoffside.com.

Menurutnya, Sir Bobby Robson orang yang sangat spesial dan mentor baginya menjalani karier sebagai pelatih.

Baca Juga: Hasil Juventus vs AS Roma, Si Nyonya Tua Jinakan Serigala Ibu Kota

Sebab, pelatih asal Portugal itu pernah bersama Sir Bobby Robson saat menukangi Sporting Lisbon dan Barcelona pada era 1990-an.

"Pasti ada alasan mengapa saya melihat Mourinho tertarik pada hal ini jika dia meninggalkan Roma," lanjutnya.

Kontrak Mourinho di AS Roma akan berakhir pada akhir musim. Pelatih berusia 60 tahun itu diperkirakan tak memperpanjang kontraknya bersama klub Italia tersebut.

Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu sempat dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub. Bahkan Mourinho juga dipertimbangkan FA untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris.

Baca Juga: AS Roma Main Buruk, Jose Mourinho Lontarkan Kata Kasar ke Pemain

Meski begitu, Mourinho dipastikan masih fokus menangani Roma setidaknya hingga akhir musim.

Saat ini target terdekat bersama AS Roma adalah meraih kemenangan lawan Cremonese pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Olimpico, Kamis (3/1) pukul 03.00 WIB. 

Editor
Komentar
Banner
Banner