Liga Italia

Hasil Juventus vs AS Roma, Si Nyonya Tua Jinakan Serigala Ibu Kota

 Juventus berhasil mengalahkan AS Roma 1-0 pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Minggu (31/12) dini hari WIB. 

Featured-Image
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (kiri) usai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Minggu (31/12). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -Juventus berhasil mengalahkan AS Roma 1-0 pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Minggu (31/12) dini hari WIB. 

Kemenangan itu berkat gol semata wayang yang diciptakan oleh Adrien Rabiot pada menit 47. 

Namun, Si Nyonya Tua meraih kemenangan ini tidak mudah. Sebab, Juventus dan Roma sama-sama bermain cukup cukup alot di awal babak pertama.

Tim tamu bahkan mampu mengawali pertandingan dengan lebih kuat dan nyaris mencetak gol ketika sepakan Bryan Cristante membentur tiang gawang saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Baca Juga: Juventus vs Roma, Mourinho Beri Sinyal Mainkan Paulo Dybala

Setelah itu, I Bianconeri menguasai permainan, bahkan Dusan Vlahovic melepaskan dua kali tembakan dari jarak jauh. Namun, sepakannya masih melebar.

Begitu juga dengan Filip Kostic yang nyaris mencetak gol pembuka sesaat sebelum jeda. Sayang tendangan volinya masih dipatahkan bek Roma, Evan N'Dicka meski sudah melewati kiper Roma, Rui Patricio.

Hingga babak pertama berakhir, Juventus dan Roma bermain imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Juventus masih mendominasi jalannya permainan dan melakukan beberapa serangan.

Baca Juga: Cetak Comeback Perdana di Serie A, Sarri Optimis Lazio Lebih Baik

Hasilnya, Si Nyonya Tua langsung memecah kebuntuan pada menit 47. Gol tersebut diciptakan oleh Adrien Rabiot yang memanfaatkan terobosan yang diberikan Dusan Vlahovic. 

Dengan tenang, gelandang asal Prancis itu melepaskan tendangan ke sudut kiri dari gawang Roma yang dijaga Rui Patricio. Skor berubah menjadi 1-0.

Setelah itu, Roma lebih banyak menguasai jalannya permainan. Dengan dimotori oleh mantan kapten Juventus, Paulo Dybala, tim tamu tetap sulit menembus pertahanan lawan.

Bahkan, peluang yang didapatkan Romelu Lukaku juga masih belum bisa mengubah keadaan. 

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Milan dan AS Roma Kompak Menang

Sedangkan Juventus lebih banyak bermain bertahan, dan menerapkan strategi serangan balik.

Bahkan, skema itu sempat membuahkan hasil pada menit 88. Federico Chiesa berhasil mencetak gol setelah tendangannya berhasil merobek jala gawang lawan. 

Sayangnya, gol tersebut dianulir karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside setelah melakukan pengecekan VAR.

Meski begitu, Juventus berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Drama Pekan ke-18 Serie A: Inter Milan dan Napoli Dipaksa Imbang

Hasil ini membuat Juventus tetap berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Serie A dengan 43 poin, terpaut 2 angka dari Inter Milan yang berada di puncak.

Sedangkan AS Roma yang telah kalah dalam 10 pertandingan tandang di Serie A sepanjang 2023, masih tertahan di posisi 7 dengan 28 poin. 

Editor
Komentar
Banner
Banner