Liga Italia

Jose Mourinho Dipecat, AS Roma Tunjuk Legenda Tim

AS Roma secara resmi memecat Jose Mourinho dengan menyusul kinerja yang kurang memuaskan dari pelatih berjuluk The Spesial One tersebut. 

Featured-Image
Daniele De Rossi ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma. Foto: footbalium.com

bakabar.com, JAKARTA - Deniele de Rossi sangat antusias ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma.

Pasalnya, pemain timnas Italia itu bisa kembali memberikan kontribusi untuk klub lamanya tersebut.

Kepastian menangani AS Roma ini setelah Jose Mourinho dipecat menyusul kekalahan 1-2 dari AC Milan di Stadio San Siro, akhir pekan lalu.

Dewan direksi klub ibu kota Italia itu sudah kehabisan kesabaran terhadap Mourinho dan akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Special One.

Baca Juga: Tren Buruk Menghantui AS Roma, Jose Mourinho Didepak!

Sebab I Giallorosi saat ini duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 29 poin. Dari 6 pertandingan terakhir di liga, timnya hanya meraih satu kemenangan.

Setelah itu, AS Roma memutuskan hubungan dengan Mourinho setelah bertugas selama dua setengah musim.

Mereka memilih mantan kapten tim, Daniele De Rossi yang merupakan lulusan akademi AS Roma dengan mencatatkan 459 penampilan di semua kompetisi selama 18 tahun tinggal di klub tersebut.

“Saya tidak tahu jalan lain selain penerapan, pengorbanan sehari-hari dan kebutuhan untuk memberikan semua yang saya miliki menghadapi tantangan menanti kita dari sekarang hingga akhir musim," ucap De Rossi.

Baca Juga: Jose Mourinho Bakal Kembali Melatih Klub Liga Inggris?

Dalam karier kepelatihannya, De Rossi mengawalinya bersama tim Serie B Spal pada musim panas 2021.

Sayangnya, kesempatan melatih pertama gelandang bertahan tersebut tidak bertahan lama karena ia dipecat pada Februari 2023 karena Spal berada di peringkat ke-18 setelah paruh pertama musim.

Namun, Dan Friedkins telah memberi De Rossi kontrak enam bulan yang akan berakhir pada musim panas 2024, termasuk opsi satu tahun tambahan.

Legenda klub ini diberikan kesempatan mencari penebusan setelah masa jabatan singkatnya di Spal dan membuktikan dirinya sebagai pelatih di lingkungan yang tepat. Apalagi, ia sangat dipuja oleh para pendukung AS Roma.

Editor


Komentar
Banner
Banner