Liga Italia

AC Milan Menang Dramatis Lawan Udinese, Pioli: Sesuai Karakter

AC Milan sukses menang comeback atas Udinese 3-2 pada laga lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (21/1) dini hari WIB.

Featured-Image
Kiper AC Milan Mike Maignan saat mendapatkan tindakan rasisme yang dilakukan suporter Udinese pada pertandingan Seri A Liga Italia 2023/2024, Minggu (21/1). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - AC Milan sukses menang comeback atas Udinese 3-2 pada laga lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (21/1) dini hari WIB.

I Rossoneri unggul lebih dulu berkat Ruben Loftus-Cheek (31'), sebelum Udinese mencetak dua gol lewat Lazar Samardzic (42') dan Florian Thauvin (62').

Beruntung, Milan berhasil membalikan keadaan setelah 2 pemain cadangannya Luca Jovic (83') dan Noah Okafor (90+3') menciptakan gol. 

Namun, kemenangan ini diwarnai dengan aksi pelecehan yang dilakukan sejumlah pendukung tuan rumah terhadap kiper Milan, Mike Maignan. 

Baca Juga: Inzaghi Puas Inter Milan Menang 3-0 dari Lazio, Tapi…

Para suporter yang tidak bertanggung jawab tersebut meneriakkan dengan meniru suara kera yang ditujukan kepada Maignan.

Pertandingan pun dihentikan oleh wasit Fabio Maresca pada akhir babak pertama setelah pelecehan rasial yang berkali-kali ditujukan kepada Maignan.

Kemudian, aksi protes itu berlanjut dengan Maignan meninggalkan lapangan bersama rekan setimnya selama 5 menit.

Pelatih Milan, Stefano Pioli sangat kecewa dengan kejadian tersebut, tapi ia sangat kagum dengan keteguhan Maignan yang masih mau melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Juventus Menang Telak, Massimiliano Allegri: Kami Harus Tetap Membumi

"Saya bangga melatih Mike yang membuat saya sangat hormat, adil dan bangga. Kami sudah muak mendengar hal-hal tertentu (rasis) di Stadion, orang-orang bodoh harus tinggal di rumah,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Mengenai pertandingan, Pioli sangat yakin Milan seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol di babak pertama. Namun, kebobolan dua kali membuat timnya mengalami kesulitan. 

Meski tertinggal, tim asuhannya tetap tampil percaya diri dan menunjukan mental kuat untuk membalikan keadaan menjadi kemenangan.

"Kami melakukan pendekatan yang tepat dan menunjukkan karakter sesungguhnya untuk memenangkan permainan di akhir pertandingan," lanjut Pioli. 

Baca Juga: Jadwal Serie A Liga Italia Malam Ini: Big Match AC Milan vs AS Roma

Bagi Pioli, ini merupakan kemenangan ke-100 bersama Milan di Serie A.

Selain itu, ia berhasil membawa Milan semakin kokoh di posisi ke-3 klasemen Liga Italia dengan 45 poin, tertinggal 6 angka dari Inter Milan yang berada di puncak.

Sementara di pertandingan lain, AS Roma berhasil meraih kemenangan usia memecat Jose Mourinho, Senin (15/1).

Bersama pelatih barunya, Daniele de Rossi, I Giallorossi berhasil mengalahkan Hellas Verona 2-1 di Stadion Olimpico.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Hajar AS Roma, Lazio Tembus 5 Besar

Kemenangan itu berkat dua gol yang dicetak Romelu Lukaku (19') dan Lorenzo Pellegrini (25'), yang hanya dibalas satu gol Verona dari Michael Folorunsho (76').

Hasil tersebut membuat Roma naik ke posisi 8  klasemen Liga Italia dengan 32 poin, menggeser Napoli yang turun ke peringkat 9 dengan 32 angka. 

Editor


Komentar
Banner
Banner