Liga Inggris 2022/2023

Alami Cedera dan Demam, Erling Haaland Diragukan Tampil pada Laga Manchester City vs Leicester

Akhir pekan ini dibuka dengan duel Manchester City vs Leicester pada matchday ke-14 Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion King Power, Sabtu (29/10).

Featured-Image
Foto: manchestereveningnews

bakabar.com, JAKARTA – Akhir pekan ini dibuka dengan duel Manchester City vs Leicester City pada matchday ke-14 Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion King Power, Sabtu (29/10) pada pukul 18.30 WIB.

Dalam laga Manchester City vs Borussia Dortmund, Rabu (26/10), Erling Haaland mengalami cedera yang serius di kakinya, selain itu pemain asal Norwegia tersebut mengalami kelelahan dan demam.

Akibat dari kondisi tersebut, striker andalan Pep Guardiola pun terpaksa absen dari pertandingan City vs Leicester.

Sang pelatih pun tentu memiliki pemain kunci lain yaitu Julian Alvarez atau Kevin de Bruyne yang akan diandalkan menggantikan Halaand, kendati saat ini Halaand masih menjadi andalan untuk mesin pencetak gol terbanyak bagi City dan Liga Inggris.

Baca Juga: Liga Champions: Borussia Dortmund dan Manchester City Berbagi Tiket 16 Besar

Brendan Rodgers pelatih dari Leicester City F.C pun gemas setelah mengetahui kabar cidera Halaand, menurutnya Leicester harus menjajal kemampuan Halaand untuk bahan evaluasi.

“Dia adalah pemain muda yang bekerja pada permainannya. Dia memiliki rasa lapar untuk menjadi yang terbaik yang dia bisa. Saya harap dia bermain, bagus untuk mengukur diri Anda melawan talenta top dan dia adalah talenta top,” ucap Rodgers mengutip dari uk.sports.yahoo.com

The Citizens saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan catatan 26 poin, unggul 15 poin dari sang tuan rumah yang hanya mengumpulkan 11 poin dengan menempati peringkat 17.

Baca Juga: Kemenangan Liverpool 1-0 dari Manchester City Diwarnai Kartu Merah Jurgen Klopp

Halaand cs kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris selisih dua angka dari Arsenal, jika berhasil mengalahkan Leicester, maka City akan naik peringkat puncak klasemen Liga Inggris menggeser The Gunners.

Leicester punya riwayat buruk melawan Man City, dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris musim lalu The Foxes (julukan Leicester) dihujani 6 gol dari 6 pemain berbeda saat menjadi tamu City.

Perkiraan Susunan Pemain

Leicester City:

Ward, Castagne, Faes, Amartey, Justin,Soumare, Maddison, Tielemans, Dewsbury-Hall, Barnes, Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester City:

Ederson, Cancelo, Dias, Akanji, Laporte, Silva, Rodri, De Bruyne, Foden, Alvarez, Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola

Editor


Komentar
Banner
Banner