Liga europa

Manchester United Hancurkan FC Sheriff 3-0, CR7 Nyekor Lagi

Manchester United sukses menaklukkan lawannya Sheriff dengan skor telak 3-0 di Old Trafford, Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk kemenangan Setan Merah

Featured-Image
MU gasak Sheriff 3-0 (Foto: Twitter @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester United sukses mengamankan satu tiket di babak knockout Liga Europa usai mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 di laga fase grup E. Cristiano Ronaldo kembali cetak satu gol untuk kemenangan Setan Merah.

Menjamu Sheriff di Old Trafford pada Jumat (28/10) dini hari WIB, Setan Merah berhasil merebut poin penuh atas tim yang berasal dari Moldova usai menaklukkan dengan skor meyakinkan.

Cristiano Ronaldo yang kembali dipercaya untuk mengisi posisi striker Setan Merah mampu mencetak satu gol untuk kemenangan MU.

Sedangkan, dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Diogo Dalot dan Marcus Rashford untuk melengkapi kemenangan Setan Merah dikandang.

Baca Juga : Tersisa 4 Tiket 16 Besar Liga Champions, Grup D Masih Panas

Kemenangan atas Sheriff ini memastikan Manchester United akan menemani Real Sociedad  ke babak knockout Liga Europa sebagai perwakil dari grup E.

Setan Merah duduk di posisi kedua klasemen dengan perolehan 12 poin, sedangkan posisi teratas ditempati oleh Real Sociedad dengan mengoleksi 15 poin.

Selanjutnya, di laga terakhir Setan Merah akan bertemu dengan pemimpin klasemen grup E, Real Sociedad guna menentukan juara grup.

MU yang terpaut tiga poin, bisa saja finish diurutan pertama jika berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan selisih dua gol di laga pamungkas nanti untuk memastikan diri lolos otomatis ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Sheriff yang bertandang ke Old Trafford memainkan skema bertahan guna mengantisipasi serangan anak asuh Erik Ten Hag, terlihat di 15 menit awal pertandingan, Sheriff memasang 5 bek sekaligus di lini pertahanan mereka.

Dengan pola permainan seperti itu, memudahkan Setan Merah untuk menguasai jalannya laga tersebut.

Tuan rumah mendapat peluang pertamanya lewat tendangan Antony namun percobaan tendanganya masih mampu di amankan oleh kiper Maksym Koval.

Tak lama berselang, giliran Ronaldo yang mendapat peluang lewat sundulan kepalanya namun bola masih melambung tipis di atas gawang Sheriff.

Setan Merah kembali mengancam gawang Sheriff, kali ini giliran Bruno Fernandes yang menembakkan bola dari tepi kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Antony. Namun, bola masih melebar dari gawang lawan.

Lagi-lagi Ronaldo mengancam gawang Sheriff dengan tandukkan kepalanya. Memanfaatkan umpan dari Bruno, CR7 lantas menyundul si kulit bundar mengarah ke gawang Sheriff, beruntung bola masih mampu di tepis oleh Koval.

Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan lebih dulu jelang turun minum. Lewat gol yang dilesahkan oleh Diogo Dalot di menit ke-44, Setan Merah unggul 1-0 dari Sheriff.

Melalui sepakkan pojok Christian Eriksen dari sisi kiri pertahanan Sheriff, Dalot berhasil meyambut bola dengan tandukkan yang sukses merobek gawang Sheriff.

Selepas turun minum, Ronaldo cs kembali meneruskan dominasi permainan mereka atas lawannya. Ronaldo sejatinya dapat menggandakan gol MU di awal babak kedua, namun gol tersebut dianulir lantaran CR7 sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Memasuki menit ke-65, gol kedua tuan rumah akhirnya lahir lewat aksi yang dilakukan oleh Marcus Rashford yang merobek gawang Sheriff.

Lewat umpan silang yang diberikan oleh Luke Shaw ke jantung pertahanan lawan, yang kemudian berhasil ditanduk oleh Rashford untuk menaklukkan kiper Koval untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Tak puas hanya dengan 2 gol, Setan Merah lagi-lagi mampu merobek gawang lawannya di Sembilan menit akhir babak kedua.

Kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Lewat umpan lambung yang diberikan oleh Bruno yang kemudian disundul oleh CR7 tapi bola masih dapat di tepis oleh Koval.

Bola yang masih jatuh di kaki Ronaldo lantas kembali ia tendang dari jarak dekat sehingga bola pun masuk ke gawang Koval. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Hingga babak kedua berakhir, peluang demi peluang di dapat oleh Setan Merah tetapi skor pun tetap tidak berubah 3-0 untuk kemenangan Manchester United.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Lindelof, Diogo Dalot, Martinez, Malacia, Eriksen, Casemiro, Bruno Fernandes, Ronaldo, Antony, Garnacho

Sheriff Tiraspol: Koval; Kpozo, Radeljic, Kiki, Renan Guedes, Atiemwen, Badolo, Mudasiru, Kyabou, Diop, Rasheed.

Editor


Komentar
Banner
Banner