12 Tim Lolos Ke Fase Knockout

Tersisa 4 Tiket 16 Besar Liga Champions, Grup D Masih Panas

12 Tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Tersisa 4 tiket untuk diperebutkan di pekan terakhir Fase Grup Liga Champions

Featured-Image
Foto: football.london

bakabar.com, JAKARTA - Matchday kelima fase grup Liga Champions telah menghasilkan 12 klub yang lolos ke babak 16 besar, tersisa Grup D yang keempat timnya masih berpeluang lolos ke fase knockout.

Inter Milan menambah daftar klub yang lolos setelah mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-0, Rabu (26/10), kemudian ada Liverpool yang menjadi klub terbaru dari Grup A setelah berhasil melewati fase gugur usai mengalahkan Ajax 3-0, Kamis (27/10).

Tersisa 4 tiket lagi yang masih akan diperebutkan hingga pertandingan terakhir fase grup di matchday keenam Liga Champions, 2-3 November 2022 mendatang.

Baca Juga : Inter Lumat Viktoria Plzen 4-0, sekaligus Lempar Barcelona ke Liga Europa

Pertandingan Grup D di matchday keenam akan menentukan siapa dua tim yang akan mendapatkan tiket 16 besar, pasalnya keempat klub memiliki peluang yang sama.

Di dalam Grup D terdapat Tottenham yang saat ini mengoleksi delapan poin, kemudian Sporting CP dan Frankfurt sama-sama tujuh poin sedangkan Marseille mengemas enam angka.

Tottenham hanya perlu angka imbang melawan Marseille pada matchday pekan depan, The Lilywhites bisa dipastikan sebagai juara grup jika menang dan Marseille kalah. Sedangkan Marseille bisa membawa tiket 16 besar jika menang dan Tottenham juga menang.

Baca Juga : Liverpool Cukur Ajax 3-0, Dampingi Napoli ke Babak 16 Besar Liga Champions

Sporting akan lolos jika menang dan laga lainnya berakhir imbang, mereka dipastikan gugur ke 16 besar jika kalah dari Marseille. Sedangkan Frankfurt sudah dipastikan gagal jika kalah.

Satu tiket lagi akan diperebutkan di Grup E, yaitu AC Milan dengan torehan 7 poin, Salzburg dengan 6 poin, kemudian Dinamo Zagreg mengumpulkan 4 poin.

Tersisa satu tiket untuk Grup F, yaitu akan rirebutkan RB Leipzig 9 poin kemudian Shakhtar Donetsk dengan torehan 6 poin.

Berikut 12 klub Lolos ke 16 Besar Liga Champions

1. Real Madrid

2. Manchester City

3. Napoli

4. Club Brugge

5. Bayern Munchen

6. Chelsea

7. Borussia Dortmund

8. PSG

9. Benfica

10. Liverpool

11. Inter Milan

12. Porto

Adapun klub yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 

1.   Juventus

2.   Barcelona

3.   Sevilla

4.   Copenhagen

5.   Ajax

6.   Atletico Madrid

7.   Rangers

8.   Viktoria Plzen

9.   Dinamo Zagreb

10. Maccabi Haifa

11. Celtic

12. Bayer Leverkusen

Editor
Komentar
Banner
Banner