Liga Champions

Inter Lumat Viktoria Plzen 4-0, sekaligus Lempar Barcelona ke Liga Europa

Inter Milan sukses menggasak Viktoria Plzen dengan skor telak 4-0, sekaligus berhasil lolos ke babak 16 besar liga champions, dan melempar barca ke Liga Europa.

Featured-Image
Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Foto: Twitter @Inter)

bakabar.com, JAKARTA – Inter Milan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menaklukkan Viktorian Plzen dengan skor meyakinkan 4-0. Hasil tersebut sekaligus membuat Barcelona terlempar ke Europa League musim ini.

Inter Milan menjamu tamunya, Viktoria Plzen di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions fase grup C, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya, Nerrazurri sukses menggasak tim tamu dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Empat gol Nerrazzuri ke gawang Viktoria Plzen masing-masing diciptakan oleh Edin Dzeko (2 gol), Henrikh Mkhitaryan (1 gol), dan Romelu Lukaku (1 gol).

Baca Juga: Lolos Final Road to UFC, Jeka Saragih Cetak Sejarah Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Kemenangan pasukan Simone Inzaghi ini membuat mereka mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions, mendampingi Bayern Munich yang sudah lolos terlebih dulu.

Hasil tersebut juga memastikan Barcelona gagal melaju ke fase knockout Liga Champions, Blaugrana juga harus terdepak ke Liga Europa.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga berjalan, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan demi serangan. Namun, tuan rumah tampil percaya diri dalam membombardir pertahanan anak-anak Viktoria Plzen.

Laga yang sudah berjalan hampir setengah jam tersebut juga tetap belum ada satu pun gol yang dapat disarangkan oleh kedua tim.

Memasuki menit ke-24, peluang emas didapatkan oleh Nerrazurri lewat Federico Dimarco yang melepaskan tembakkan kea rah gawang Plzen. Namun Jindrich Stanek mampu menepis tendangannya tersebut.

Baca Juga: Inter 2-0 Salernitana, Nicolo Barella jadi Pemain Terbaik

La Beneamata kembali menggempur pertahanan Viktoria Plzen, Edin Dzeko cs masih cukup kesulitan mencetak gol.

Hingga memasuki menit ke-35, Nerrazurri akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang dilesahkan oleh Herinkh Mkhitaryan lewat umpan yang diberikan oleh Alessandro Bastoni dengan sunduluan kepalanya. Skor 1-0 untuk Inter.

La Beneamata kembali menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-42 lewat gol yang diciptakan oleh Edin Dzeko.

Dzeko berhasil mensosor si kulit bundar masuk ke dalam gawang Jindrich Stanek berkat umpan yang disodorkan oleh Dimarco.

Baca Juga: Khalifa International Stadium, Venue Piala Dunia Tertua di Qatar

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai turun minum. Selepas jeda, Nerrazurri lantas tak mengendurkan serangan mereka.

Lautaro Martinez cs lantas kembali memperlebar keunggulannya mejadi 3-0 lewat Edin Dzeko yang mampu menggandakan namanya di papan skor.

Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua, La Beneamata kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-0, kali ini lewat Lukaku yang masuk menggantikan Dzeko.

Skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah usai wasit meniupkan peluit berakhirnya duel kedua tim tersebut.

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana, Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Milan Skriniar, Federico Di Marco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Dumfries, Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Viktoria Plzen: Jindich Stanek, Lukas Hejda, Ludik Pernica, M Tijani, M Havel, Luka Kalvach, Pavel Bucha, John Mosquera, E Jinka, Vikanova, Fortune Bassey.

Editor
Komentar
Banner
Banner