Inter Milan 2 Vs 0 Salernitana

Inter 2-0 Salernitana, Nicolo Barella jadi Pemain Terbaik

Inter Milan berhasil menggasak tamunya Salernitana dengan skor 2-0, Nicola Barella terpilih menjadi pemain terbaik dalam duel tersebut.

Featured-Image
Inter Milan menang 2-0 lawan Salernitana (Foto: Getty Images/ Anadolu Agency)

bakabar.com, JAKARTA – Inter Milan menjamu Salernitana di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-10.

 Inter yang berada di posisi ke-8 di klasemen membutuhkan 3 poin demi bisa menembus zona eropa. Sedangkan Salernitara yang berada di tempat ke-12 juga berharap meraih poin dalam lawatannya ke kota Milan.

Nerazzurri kembali menurunkan Andre Onana di bawah mistar menggantikan sang kapten Samir Handanovic yang performanya tengah menurun. Ban Kapten lantas dikenakan oleh Milan Skriniar seperti laga kontra Barcelona di Liga Champions tengah pekan lalu.

Babak Pertama

Inter bermain dengan penguasaan bola sejak peluit babak pertama dibunyikan. Selama 10 menit pertama, tim hitam biru terus mengurung tim tamu dengan Ball Possession 85% berbanding 15%.

Di menit ke-14 Nicolo Barella yang menerima bola di depan kotak pinalti Salernitana lantas mengirimkan sebuah umpan akurat ke arah Lautaro Martinez. Dengan sekali kontrol, Pemain berjuluk El Toro ini melepaskan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang meskipun dalam kurungan tiga pemain tim tamu.

Tendangan Lautaro gagal dihentikan oleh Luigi Sepe, Penjaga Gawang Salernitana. 1-0 Inter unggul.

7 Menit berselang giliran tim tamu yang membahayakan gawang tuan rumah. Grigoris Kastsanos yang tidak terkawal di dalam area pinalti melepaskan shooting kaki kiri yang sayangnya masih melebar tipis di sisi gawang.

Di menit ke-37, sebuah umpan silang dari Federico Dimarco mampu ditanduk oleh Milan Skriniar. Bola yang mengarah ke bawah mampu ditepis dengan baik oleh Sepe.

Jelang akhir babak pertama, Lautaro Martinez hampir membuat mencetak gol kala tandukannya meleset ke atas gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Babak Kedua

Di babak kedua inter sedikit menurunkan tekanannya. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh I Granata – Julukan Salernitana - dengan beberapa kali membahayakan gawang Andre Onana.

Namun Inter menunjukkan kematangannya dengan mencetak gol kedua melalui proses Counter Attack. Hakan Calhanoglu mampu merebut bola dari lawannya di lapangan tengah. Pemain timnas Turki ini lantas melepaskan umpan cantik ke dalam kotak pinalti Salernitana dimana Barella berada.

Barella yang sedikit bebas mampu mengecoh dua lawannya sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke arah pojok kiri gawang. 2-0 Inter memimpin.

Tidak ada peluang berarti yang tercipta di sisa babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang, Inter tepat unggul 2-0. Nicolo Barella yang menciptakan 1 Gol dan 1 Assist mendapatkan gelar Pemain Terbaik di Laga ini.

Hasil ini sekaligus mengangkat inter ke posisi 7 klasemen Liga Italia.

Susunan pemain

Inter Milan: Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Kristjan Asllani 72'), Federico Dimarco (Robin Gosens 63'); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Joaquín Correa 72').

Salernitana: Luigi Sepe; Norbert Gyomber, Flavius Daniliuc, Lorenzo Pirola (Junior Sambia 82'); Antonio Candreva, Lassana Coulibaly, Grigoris Kastanos (Diego Valencia 60'), Tonny Vilhena (Emil Bohinen 76'), Pasquale Mazzocchi (Dylan Bronn 82'); Boulaye Dia, Krzysztof Piatek

10 Besar Klasemen Serie A (Livescore.com)
10 Besar Klasemen Serie A (Livescore.com)
Editor


Komentar
Banner
Banner