Final Road To UFC

Lolos Final Road to UFC, Jeka Saragih Cetak Sejarah Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Nama Jeka Saragih terukir dalam sejarah menjadi fighter Indonesia pertama yang berhasil lolos ke final Road To UFC.

Featured-Image
Jeka Saragih jadi pemain UFC pertama yang lolos ke final. (Foto: dok. Chris Unger/Zuffa LLC for UFC)

bakabar.com, JAKARTA – Nama Jeka Saragih terukir dalam sejarah menjadi fighter Indonesia pertama yang berhasil lolos ke final Road To UFC, setelah sukses pada babak semifinal.

Pria asal Sumatra Utara itu menang Knockout (KO) menumbangkan fighter MMA asal Korea Selatan Ki Won Bin di ronde pertama pada menit 2.41 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10).

Satu-satunya perwakilan Indonesia dalam UFC itu merasa bangga karena bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia juga patut diperhitungkan di kancah internasional.

“Saya bangga bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia patut diperhitungkan. Setelah ini, saya akan istirahat sejenak, dan kembali berlatih keras untuk menghadapi lawan di final Road To UFC nanti," ucap Jeka dalam wawancara bersama MOLA, Rabu (26/10).

Baca Juga: Jeka Saragih Ukir Sejarah Jadi Petarung Indonesia Pertama di UFC

Ia pun senang bisa menerapkan semua jurus selama latihan dalam pertandingan tidak lain berkat sang pelatih Marc Fiore saat berlatih di Amerika Serikat.

"Tidak ada yang merupakan pukulan beruntung, semua gerakan dan serangan sudah dilatih dan didesain saat berlatih di Amerika Serikat bersama coach Marc Fiore," ungkap Jeka.

Dia mengungkapkan, dalam masa pelatihannya di AS, dirinya banyak memperbaiki diri, mulai dari makan, latihan dan istirahat ia lakukan dengan disiplin.

Menurutnya, kemenangan yang ia dapatkan berasal dari pengalaman latihannya dan mentalnya benar-benar diuji, karena berlatih bersama para petarung UFC dan Cage Warrior.

"Selain itu, saya selalu menjaga kedisiplinan selama training camp, agar tidak hilang fokus. Mulai dari makan, istirahat dan latihan, saya lakukan dengan disiplin,” terang Jeka.

Baca Juga: Jeka Saragih Pukul Jatuh Ki Won Bin di Ajang Semifinal Road to UFC

Pengalaman saya berlatih di Amerika betul-betul membantu saya memenangkan pertarungan semifinal ini," lanjutnya.

Di sisi lain,  UFC Senior Vice President and Head of Asia Kevin Chang mengatakan, satu langkah lagi bagi Jeka untuk mendapatkan kontrak UFC.

Dalam final, kata Kevin, Jeka Saragih akan bertemu dengan Anshul Jubli untuk memperebutkan kontrak UFC.

Menurutnya, Jeka sudah punya dua penampilan luar biasa di turnamen pembukaan dan semifinal Road to UFC.

"Dengan kemenangan ini, dia berkesempatan ke final di divisi kelas ringan, di mana dia akan bersaing menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontrak UFC," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner