UFC

Menang TKO di Debut UFC, Jeka Saragih: Lawannya Lemah

Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih mulai sesumbar usai menang pada laga perdana di Ultimate Fighting Championship (UFC) di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu.

Featured-Image
Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih (putih) saat mengalahkan petarung Brasil Lucas Alexander dalam laga debutnya di UFC, Minggu (19/11) WIB. Foto: instagram/UFC

bakabar.com, JAKARTA - Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih mulai sesumbar usai menang pada laga perdana di Ultimate Fighting Championship (UFC) di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (19/11) lalu.

Jeka Saragih menyebut kemenangannya itu didapat karena ia bertarung dengan lawan yang lemah.

"Setiap pertandingan saya itu keberuntungan bagi saya, tidak ada itu karena jago saya, itu karena keberuntungan. Dan mungkin lawannya lemah," kata Jeka usai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Rabu (22/11).

Baca Juga: Luar Biasa! Jeka Saragih Ciptakan Sejarah Menang KO di Debut UFC

Di pertarungan itu, Jeka menang TKO di ronde pertama atas petarung asal Brazil Lucas Alexander di kelas ringan. Ia hanya membutuhkan waktu 1 menit 31 detik untuk membuat lawannya menyerah.

Namun, Jeka mendapat banyak komentar miring atas kemenangannya di laga debut UFC itu. Selain dari gaya selebrasi kemenangan yang dianggap tidak menghargai lawan, pukulan TKO kepada lawan yang sedang tidak siap karena membelakangi Jeka juga menjadi sorotan.

Bahkan, petarung berusia 28 tahun itu juga mengakui banyak omongan negatif yang menyebutnya tidak akan bisa menang pada pertandingan-pertandingan UFC nan keras. Akan tetapi Jeka menerima segala kritikan itu sebagai motivasi di atas ring.

Baca Juga: Link Live Streaming Jeka Saragih vs Lucas Alexander di UFC

"Pertandingan kemarin sangat berharga. Karena saya sangat dikecilkan dan saya juga tidak diharapkan untuk menang. Tapi itu jadi motivasi kemarin," ucap Jeka.

Dalam menjalani pertandingan MMA, Jeka memang kerap melakukan psywar kepada lawannya, sebelum atau saat pertandingan dengan mengejek.

Pada kemenangan di debutnya dalam ajang UFC, Jeka juga menari-nari usai menjatuhkan petarung MMA asal Brazil Lucas Alexander.

Baca Juga: Debut di UFC, Jeka Saragih Tantang Lucas 'The Lion' Alexander

"Banyak netizen yang bilang, Bang, jangan songong-songong. Tetap saja songong, memang bawaan lahir," katanya.

Jeka Saragih adalah petarung MMA pertama asal Indonesia yang bisa menjajal kerasnya ring oktagon UFC.

Editor


Komentar
Banner
Banner