UFC

Ciptakan Sejarah di UFC, Jeka Saragih Ingin Curhat ke Presiden Jokowi

Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih memiliki rencana jangka panjang usai mecatatkan sejarah saat tampil di Ultimate Fighting Championship (UFC). 

Featured-Image
Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih. Foto: UFC

bakabar.com, JAKARTA - Petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih memiliki berbagai harapan usai mencatatkan sejarah saat tampil di Ultimate Fighting Championship (UFC). 

Petarung berusia 28 tahun itu berhasil menang TKO atas petarung Brazil Lucas Alexander di UFC Apex, Las Vegas, akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut membuat Jeka Saragih meraup total Rp1,2 miliar (sebelum dipotong pajak) setelah menjalani debut di UFC.

Baca Juga: Menang TKO di Debut UFC, Jeka Saragih: Lawannya Lemah

Namun, keberhasilan ini diharapkan bisa membuka jalannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, Jeka Saragih ingin pemerintah membantu membangun daerah kampung halamannya di Simalungun, Sumatera Utara, agar lebih baik lagi. Mulai dari sarana prasarana olahraga, sarana jalan, sinyal internet dan sebagainya.

"Saya juga berharap bisa berjumpa dengan Pak Presiden supaya saya bisa komunikasi langsung tentang keadaan di kampung halaman saya," ungkap Jeka Saragih usai bertemu Menpora Dito Ariotedjo di Gedung Kemenpora, Kamis (13/11).

Baca Juga: Luar Biasa! Jeka Saragih Ciptakan Sejarah Menang KO di Debut UFC

Selain itu, Jeka Saragih juga sudah memiliki rencana jangka panjang di kampung halamannya.

Ia membangun sasana agar generasi muda dapat mengikuti jejaknya bersaing di event internasional, khususnya di UFC.

"Sedikitnya sudah ada lebih dari 100 anak didik, itu yang kita bina walaupun dengan dana yang sangat minim tapi kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya anak muda disana jauh dari narkoba, pergaulan bebas atau hal yang merugikan," ucapnya.

Yang jelas, Jeka Saragih berharap keberhasilannya di UFC ini bisa terus mendapatkan dukungan baik dari pemerintah maupun masyarakat Indonesia agar tetap mengibarkan Merah Putih di kancah internasional khususnya di UFC.

Editor


Komentar
Banner
Banner