Nasional

Ciptakan Situasi Aman Jelang Nataru, Polres HST Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Intan 2023

Tujuan dari Operasi Lilin Intan 2023 ini adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Featured-Image
Polres HST laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2023 di Halaman Mako Polres HST, Kamis (21/12/23). Foto-Dok Polres HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2023 di halaman Mako Polres HST, Kamis (21/12).

Apel Operasi Lilin Intan 2023 yang berlangsung dengan khidmat dipimpin oleh Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan, yang diwakili Kabag SDM Polres HST Kompol Muhammad Yusuf.

"Keberadaan seluruh unsur ini menunjukkan sinergi antar instansi dalam mendukung operasi kepolisian tersebut," jelas Kompol Yusuf.

Baca Juga: Serap Aspirasi Warga Liang Anggang, Anggota DPRD Banjarbaru Serahkan Bantuan

"Tujuan Operasi Lilin Intan 2023 ini adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Semua harus bersinergi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama libur akhir tahun ini," imbuhnya.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Ingin Kawasan Pasar Lama Laut Steril dari Aktivitas Pedagang

Polres HST sendiri menurunkan 44 personel pengamanan, ditambah dar Kodim, Yonif, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Juga didirikan pos pengamanan di Kecamatan Batu Benawa, tepatnya objek wisata Pagat. Kemudian pos pelayanan di Jalan Murakata atau Pertigaan Burung Anggang. 

Sementara Forkopimda HST, Anggota Batalyon Yonif 621/Manuntung dan Kodim 1002/HST yang turut hadir dalam apel gelar pasukan juga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan operasi ini.

Kehadiran seluruh instansi terkait sebagai bagian dari apel pasukan untuk menambahkan kemitmen bersama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten HST.

Editor


Komentar
Banner
Banner