liga 1

Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang Tipis Lawan Persis

Borneo FC Samarinda sukses mengalahkan Persis Solo 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Senin (27/11) malam.

Featured-Image
Borneo FC melawan Persis Solo di pertandingan Liga 1 2023/2024, Senin (27/11). Foto: persisofficial

bakabar.com, JAKARTA - Borneo FC Samarinda sukses mengalahkan Persis Solo 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Senin (27/11) malam.

Gol kemenangan Pesut Etam berhasil diciptakan penyerang asingnya, Felipe Cadenazzi di menit 58. 

Hasil itu sekaligus membuat Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 44 poin. Sedangkan Persis masih tertahan di peringkat 12 dengan 24 poin.

Baca Juga: Link Live Streaming Borneo FC Samarinda vs Persis Solo

Namun, Borneo FC butuh perjuangan keras mendapatkan kemenangan di pertandingan tersebut.

Pasalnya, Persis yang bermain sebagai tamu justru tampil agresif sejak awal babak pertama.

Bahkan, Laskar Sambernyawa mendapatkan peluang terlebih dulu pada menit 7. Sayang sepakannya David González masih melebar ke sisi gawang Borneo yang dijaga Nadeo Argawinata.

Kiper timnas Indonesia itu kembali mengamankan gawangnya pada menit ke-12. Roni -sapaan akrab David Gonzalez- yang mendapatkan umpan dari Moussa Sidibe langsung memberikan umpan pendek kepada Althaf. Namun, tendangannya masih bisa di tepis kiper Borneo.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah, Persik Menangi Derby Jatim Lawan Arema FC

Sedangkan Borneo FC tak tinggal diam. Mereka juga memberikan tekanan pada menit ke-17 lewat tandukan Felipe Cadenazzi. Namun, peluangnya masih belum dimaksimalkan dengan sempurna.

Pada pertengahan babak pertama, kedua tim berusaha membangun skema serangan. Namun, kokohnya lini pertahanan kedua tim, membuat belum ada peluang tercipta.

Serangan yang dibangun Borneo FC dari sisi sayap juga belum membuahkan hasil. Pada menit ke-37 Hendro Siswanto melepaskan tembakan jarak jauh. Sepakan keras terarahnya masih bisa ditepis Riyandi.

Sedangkan Persis juga mencoba melalui Alexis Messidoro di menit 38. Namun Ramadhan Sananta yang mendapatkan umpan dari rekannya itu gagal melepaskan sepakan di depan gawang lawan.

Baca Juga: Suporter Persib Bentrok dengan Pihak Keamanan, PSSI Buka Suara

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol dan skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, Borneo FC tampil lebih dominan karena ingin memberikan kemenangan kepada suporternya yang hadir di stadion Segiri.

Namun, Persis tetap memberikan perlawanan sengit dan juga menciptakan peluang. Sayang, tendangan Messidoro dan kawan-kawan tak ada yang menemui sasaran.

Di menit 59, Borneo FC berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari serangan di sayap kanan, Stefano Lilipaly memberikan umpan mendatar ke dalam kotak penalti Persis.

Baca Juga: Ciro Alves Hattrick, Persib Permalukan Dewa United di Kandangnya

Felipe Cadenazzi yang berdiri bebas berhasil menceploskan bola ke gawang lawannya dan membuat skor pun berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat tim berjuluk Pesut Etam semakin percaya diri meraih kemenangan di laga itu.

Bahkan, mereka hampir menggandakan keunggulan di menit 71. Sayang, sundulan Silverio masih melenceng di sisi tiang gawang Persis.

Sedangkan Persis berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan pertahanan Borneo FC yang bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: Menang 2-1, Bali United Pepet Borneo FC di Puncak Klasemen Liga 1

Bahkan tambahan 4 menit yang diberikan wasit juga tak bisa dimanfaatkan Laskar Sambernyawa mencetak gol penyeimbang.

Hingga peluit terakhir dibunyikan, Borneo FC sukses mempertahankan keunggulan 1-0.

Hasil itu sekaligus membuat Pesut Etam belum terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir, termasuk membukukan kemenangan ke-4 secara beruntun. 

Editor


Komentar
Banner
Banner